Saturday, May 25, 2024
BerandaHukum & KriminalLebaran Hari ke Tiga, Kapolrestro Jakut Pimpin Langsung Pengamanan Kawasan Wisata Ancol

Lebaran Hari ke Tiga, Kapolrestro Jakut Pimpin Langsung Pengamanan Kawasan Wisata Ancol

progresifjaya.id, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan terjun langsung memimpin pengamanan di kawasan Ancol di hari ketiga Lebaran 2024, Jumat, (12/4).

Pelayanan pengamanan secara maksimal ini diberikan ke seluruh pengunjung yang datang menikmati berbagai wahana yang ada di kawasan wisata tersebut.

“Hari ini kami melakukan pengamanan dan pelayanan maksimal di Taman Impian Jaya Ancol. Hari ketiga Lebaran di sini jadi salah satu objek wisata primadona buat warga, baik dalam maupun luar Jakarta,” kata Kapolres Gidion di lokasi pengamanan Ancol.

Dijelaskan, ada sekitar 161 petugas gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan kawasan Ancol. Petugas gabungan itu berasal dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan pengamanan internal Ancol.

Menurutnya, pengamanan maksimal ini dilakukan agar pengunjung Ancol merasa aman dan nyaman mendapat layanan dari kepolisian.

“Semaksimal mungkin kami berikan pelayanan terbaik. Mengantisipasi aksi pencurian dan copet serta layanan untuk anak yang terpisah dari orang tuanya,” dia berujar.

Dia juga mengungkapkan, jumlah pengunjung Ancol di hari ketiga Lebaran mencapai 58.522 orang. Sementara kendaraan yang masuk sebanyak 7.011 unit mobil dan 3.800 unit sepeda motor.

Seluruh kendaraan tersebut masih tertampung di kantong parkir dalam kawasan Ancol. Namun jika terjadi kepadatan parkir, kata Kapolres Gidion, maka kendaraan akan dialihkan ke luar Ancol.

“Parkiran di dalam (Ancol) cukup. Bilamana terjadi kepadatan parkir, akan di siapkan parkir di Kemayoran C 3 dan Jalan Benyamin Sueb,” ujarnya lagi. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru