Sunday, July 21, 2024
BerandaNusantaraLebih dari 200 Desa Terima Dana Desa Tahap 2, Kabid Bina Keuangan...

Lebih dari 200 Desa Terima Dana Desa Tahap 2, Kabid Bina Keuangan Berharap Manfaatnya Bisa Dirasakan Masyarakat

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, kejar target penyaluran Dana Desa (DD) tahap 2 sebesar 40%.

Untuk itu, Kabid Bina Keuangan dan Aset Desa, Nanang Yogananta Wijaya mengatakan, salah satu tupoksi di bidang bina keuangan ialah tentang pengelolaan keuangan desa yang menjadi prioritas kita dan tentu saja kaitan dengan dana desa.

Sebab, menurutnya, memang sumber pendapatan yang paling besar dari dana desa.

“Dan alhamdulillah saat ini sudah disalurkan dana desa tahap 1 sebesar 40% untuk 326 desa se-Kabupaten Pandeglang. Di bulan Juli ini, tahapan yang sudah kami tempuh ialah penyaluran dana desa tahap ke-2 sebesar 40%,” ujarnya kepada awak media pada Senin (10/7/2023).

Selanjutnya Yoga mengatakan, sampai dengan saat ini hari Senin (10/7) sudah tersalurkan sebanyak 60, 60,  50, 48 jadi sekitar 200 lebih desa yang sudah dalam proses penyaluran.

“Harapan kami dengan percepatan penyaluran dana desa ini manfaatnya akan lebih bisa dirasakan segera oleh masyarakat baik itu yang bersifat pembangunan ataupun yang bersifat kaitan dengan sumber penghasilan RT/RW, guru ngaji, Linmas insentif yang diberikan agar dapat segera disampaikan,” ucapnya.

Harapan kami, Yoga menambahkan, di tahun ini target untuk penyaluran dana desa ini bisa sesegera mungkin dengan tetap pertanggungjawaban tentu saja akan menjadi salah satu persyaratan yang memang harus ditempuh dan harus diselesaikan oleh masing-masing desa.

“Mungkin itu penjelasan, Insya Allah untuk BLT kita sudah memasuki triwulan yang ke-2 dan harapan kami nantinya di bulan Oktober tentu saja itu masuk triwulan ke-4 itu sudah tersalurkan seluruh BLT nya. Jadi manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh KPM penerima manfaat dari BLT Dana Desa,” tandasnya. (Dede)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru