Senin, Februari 26, 2024
BerandaOlahragaLepas Mills, PSSI Ganti Jersey Timnas dengan ERSPO

Lepas Mills, PSSI Ganti Jersey Timnas dengan ERSPO

progresifjaya.id, JAKARTA – Seiring segera akan berakhirnya kerjasama PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dengan produsen Apparel brand Mills akhir Februari 2024. PSSI telah menjalin kerjasama baru dengan ERSPO hingga 2026.

“Melalui kerja sama ini kami mendorong PSSI untuk tidak hanya meningkatkan value, tetapi juga transparan dan nilai (kontraknya) mencapai Rp 16,5 miliar, di mana ada cash Rp 5 miliar. Dan, yang paling terbaru ada istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini”.

Hal ini diungkapkan, Ketua Umum PSSI, Erick Tohir dalam jumpa pers terkait kerja sama PSSI bersama ERSPO, di FX Sudirman, Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (22/1/2024)

Menurutnya, penggunaan Jersey pengganti Mills untuk Timnas  Indonesia baru akan dilakukan saat dipertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret 2024 akan datang .

Dengan kolaborasi ini, ERSPO bakal menjadi penyedia apparel timnas Indonesia selama dua tahun ke depan Maret 2024-2026. “Jersey baru Timnas Indonesia rencananya akan diluncurkan pada Maret 2024,” tutur, Menteri BUMN.

Erick mengatakan jersey baru timnas Indonesia ini bakal mengusung nilai-nilai suporter di dalamnya, yang terkesan masih merahasiakan secara detail terkait desainnya.

Lebih lanjut menurut Erick, nantinya ada dua jersey home dan away, dan di akhir tahun ada jersey ketiga yang pasti warnanya ada merah dan putihnya.

Di sisi lain dituturkannya, nanti juga akan ada nilai suporter yang menjadi bagian dari jerseynya. “Ada yang saya tuntut bagaimana kualitas ini juga nyaman untuk pemain saat bertanding karena nanti ada kualitas, yaitu kualitas pemain dan kualitas retail,” tutur, Ketum PSSI, Erick Tohir.

Di kesempatan yang sama, Erick mengimbau masyarakat untuk menghargai kolaborasi PSSI dan ERSPO dengan menggunakan produk-produk resmi yang dibuat.

Laga kontra Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret mendatang bakal menjadi debut kostum tempur anyar Pasukan Garuda. Tim Merah Putih sendiri tergabung di grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Dirinya tak mau nantinya banyak baju-baju ilegal yang dijual secara online. “Kami akan roadshow ke berbagai platform belanja online agar masing-masing bisa menghargai originalitas,” tandasnya penuh harap.

Untuk diketahui, terhitung dari tahun 2020 sampai Februari 2024 seluruh apparel timnas Indonesia menggunakan brand Mills

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru