Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBerita UtamaLibur Panjang Akhir Pekan Makin Seru, KAI Daop 1 Jakarta Adakan Festival...

Libur Panjang Akhir Pekan Makin Seru, KAI Daop 1 Jakarta Adakan Festival Barongsai

progresifjaya.id, JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyiapkan berbagai program dan aktivitas menarik bagi para penumpang kereta api (KA) Jarak Jauh yang akan berangkat dari Stasiun Gambir maupun Stasiun Senen.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendirwintoko mengatakan ada 2 kegiatan menarik yang akan menghibur calon penumpang KA yang akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen maupun bagi penumpang KA yang berangkat pada hari Sabtu (10/2/2024).

“Kegiatan pertama di Stasiun Pasarsenen, ada festival barongsai spesial perfomance dari ‘Barongsai Lion and Dragon Dance Trouple, Boen San Bio’ yang letaknya di Hall Stasiun Pasarsenen kemudian juga ada pohon keberuntungan, sedangkan untuk di Stasiun Gambir akan ada bagi-bagi kue keranjang gratis yang dikhususkan untuk penumpang KA Pangandaran,” kata Ixfan, Sabtu (10/2/2024).

Selain itu untuk menambah kemeriahan dalam menyambuk Tahun Baru Imlek 2024, Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen telah dipenuhi dengan ornament khas bernuansa Imlek.

“Kami berharap program dan aktivitas menarik tersebut dapat menambah pengalaman berkesan bagi para penumpang kereta api pada masa liburan Tahun Baru Imlek 2024,” imbuh Ixfan.

Sementara itu, KAI Daop 1 Jakarta mencatat jumlah penumpang yang beangkat dari Stasiun-stasiun Daop 1 Jakarta lebih banyak dibanding kedatangan.

“Berdasarkan data penumpang hingga tanggal 10 Februari 2024, penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Gambir, Pasarsenen dan beberapa Stasiun di wilayah Daop 1 sebanyak 114.551 penumpang dengan jumlah keberangkatan terbanyak dari Stasiun Pasarsenen sebanyak 54.852 penumpang, sedangkan untuk kedatangan sebanyak 114.349 penumpang untuk periode libur panjang akhir pekan 8-11 Februari 2024,” kata Ixfan.

KA-KA Favorit untuk periode libur panjang akhir pekan Tahun Baru Imlek sebagai berikut;

1). KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasar Turi (PP)

2). KA Bengawan relasi Pasarsenen – Purwosari (PP)

3). KA Kertajaya relasi Pasarsenenen – Surabaya Pasarturi (PP)

4). KA Jayabaya relasi Pasarsenenen – Malang (PP)

5). KA Matarmaja relasi Pasarsenen – Malang (PP)

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

KAI terus berkomitmen untuk menyediakan jasa layanan transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait aturan bagasi dan perihal lainnya terkait layanan KAI, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, website kai.id WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121. (Dede/Ndy)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru