Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaLima Siswa Indonesia Berhasil Torehkan Prestasi Di Kancah Dunia

Lima Siswa Indonesia Berhasil Torehkan Prestasi Di Kancah Dunia

progresifjaya.id, JAKARTA, – Lima siswa Indonesia berhasil torehkan prestasi di kancah dunia dengan meraih 5 medali terdiri dari 3 emas dan 2 perakan dalam ajang IEO (International Economics Olympiad) 2023 yang diikuti tim dari 50 negara diselenggarakan  dari 24 Juli hingga 2 Agustus 2023 di Volos, Yunani sekaligus meraih gelar Juara Umum II.

Sebelumnya, kelima siswa terbaik bangsa itu telah melalui tahap pembinaan dan seleksi ketat yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Kelima siswa yang berhasil mengukir prestasi di IEO 2023 itu terdiri dari:

  1. Himyar Arsenio Kamaka dari SMAN 8 Jakarta, meraih medali emas dan dinobatkan sebagai honorary mention dalam bidang Financial Game Literacy.
  2. Muhammad Amadeus Ihsan dari SMA Kharisma Bangsa Kota Tangerang Selatan, meraih medali emas dan dinobatkan sebagai honorary mention dalam bidang Economics.
  3. Reyhan Muhammad Hatta dari SMA Cikal Amri Jakarta, meraih medali emas dan dinobatkan sebagai honorary mention dalam Financial Game Literacy.
  4. Naufal Wiwit Putra dari MAN 2 Kota Malang, meraih medali perak.
  5. William Philip Karnadi dari SMAS Kristen 3 Penabur Jakarta, meraih medali perak.

Perjalanan kelima siswa di IEO 2023, tak lepas dari dukungan dan bimbingan dari Tim Pembina, yang turut mendampingi para siswa Indonesia,terdiri dari dua mentor berpengalaman, yaitu Dwi Wulandari dari Universitas Negeri Malang (UM) dan Taufikur Rahman dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Untuk diketahui, IEO merupakan kompetisi tahunan tingkat dunia untuk siswa sekolah menengah di bidang ekonomi yang dirancang untuk menggugah keterampilan pemecahan masalah yang kreatif pada pelajar yang tertarik dalam bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru