Saturday, July 13, 2024
BerandaOlahragaLolos ke Perempat Final, Level Permainan Belanda Telah Kembali

Lolos ke Perempat Final, Level Permainan Belanda Telah Kembali

progresifjaya.id, MUENCHEN – Level permainan tim nasional (Timnas) Belanda sudah kembali setelah memastikan lolos ke babak 8 besar atau perempat final Piala Eropa (Euro 2024).

Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Timnas Rumania di babak 16 besar dengan skor 3-0, Selasa (2/7) di Fussball Arena, Munchen

Timnas Belanda unggul terlebih dahulu melalui gol Cody Gakpo di babak pertama. Sementara di babak kedua, Belanda berhasil mencetak dua gol berkat aksi Donyell Malen.

Berkat kemenangan ini, Timnas Belanda melaju ke babak delapan besar. Lawan yang akan mereka hadapi adalah pemenang laga Austria vs Turki.

Bermain , Timnas Belanda mencoba mengambil inisiatif serangan. Baru enam menit laga berjalan, Xavi Simons melepaskan tembakan ke arah gawang Rumania yang berhasil diamankan Nita.

Belanda memiliki beberapa peluang yang cukup bagus. Namun Die Oranje kesulitan untuk memaksimalkannya menjadi gol.

Di menit ke-20, Belanda akhirnya berhasil membuka keunggulan di laga ini. Cody Gakpo bergerak menusuk dari sisi kiri, lalu melepaskan tembakan keras yang masuk ke gawang Rumania. Belanda unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal satu gol, Timnas Rumania langsung memberi respon instan. Mereka langsung tancap gas untuk membobol gawang Belanda.

Namun di sisa babak pertama, Belanda mendominasi jalannya pertandingan dan membuat beberapa peluang berbahaya. Namun skor 1-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Belanda masih tampil dominan atas Rumania.

Di menit ke-58, Timnas Belanda nyaris mencetak gol kedua melalui sundulan Virgil van Dijk, namun sayang bola hanya mengenai tiang gawang Rumania.

Di menit ke-62, pendukung Belanda bersorak gembira setelah Cody Gakpo menceploskan bola ke gawang Rumania memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun sayang gol ini dianulir wasit, karena Gakpo sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Belanda melakukan beberapa percobaan ke gawang Hungaria. Namun mereka terus kesulitan mencetak gol kedua.

Namun penantian akan gol kedua itu berakhir di menit ke-83. Cody Gakpo melakukan pergerakan di sisi kiri, lalu ia memberikan umpan pendek kepada pemain pengganti, Donyell Malen yang kemudian ia selesaikan menjadi gol. Belanda unggul 2-0 atas Rumania.

Di masa injury time, Belanda memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0. Melalui skema serangan balik, Donyell Malen masuk ke kotak penalti Rumania lalu melepaskan tembakan mendatar keras dan masuk ke gawang Rumania. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan ini.

Susunan Pemain 

Timnas Rumania (4-1-4-1): Nita; Mogos, Burca, Dragusin, Ratiu; M,Marin; Hagi, Stanciu, R.Marin, Man; Dragus

Pelatih: Edward Iordanescu

Timnas Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Ake, van Dijk, de Vrij, Dumfries; Reijnders, Schouten; Gakpo, Simons, Bergwijn; Depay

Pelatih: Ronald Koeman

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru