Saturday, June 15, 2024
BerandaBerita UtamaLomba Kelurahan Tingkat Kota Jakarta Pusat, 5 Kelurahan Paparkan Inovasi Unggulan: Rawasari,...

Lomba Kelurahan Tingkat Kota Jakarta Pusat, 5 Kelurahan Paparkan Inovasi Unggulan: Rawasari, Pegangsaan, Pasar Baru Calon 3 Besar

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar Lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Pusat guna mengukur perkembangan kinerja dari 5 kelurahan, yakni Kelurahan Serdang, Kelurahan Rawasari, Kelurahan Pegangsaan, Kelurahan Kampung Bali dan Kelurahan Pasar Baru.

Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai Lomba Kelurahan terdiri dari 16 UKPD yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setko Jakarta Pusat H. Denny Ramdhani untuk memilih wilayah Kelurahan yang akan menjadi wakil tingkat Kota Jakarta Pusat dalam mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Provinsi.

Kegiatan Lomba Kelurahan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23-25 Mei 2023. Di hari ke 3, Tim Penilai berkunjung ke Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (25/5).

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat H. Denny Ramdhani menyampaikan, pelaksanaan Lomba Kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat tahun 2023 dilaksanakan secara terarah, terkoordinasi, terpola dan merupakan penjabaran secara teknis dari Peraturan Kemendagri No. 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan kelurahan yang dituangkan dalam Petunjuk Pelaksanaan Perlombaan Kelurahan Provinsi DKI Jakarta tahun 2023.

“Dari 5 kelurahan yang mengikuti lomba ini akan terpilih 1 kelurahan untuk mewakili tingkat kota dalam lomba Kelurahan tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, Lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Pusat tahun 2023 diadakan sebagai upaya untuk mendorong kreatifitas dan inovasi  dalam meningkatkan kualitas insfrastruktur, administrasi, sumber daya manusia, pengelolaan lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

Pelaksanaan Lomba Kelurahan tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat tahun 2023 yang diikuti 5 kelurahan ini Tim Penilai fokus pada administrasi, sumber daya manusia dan pengelolaan lingkungan.

Pantaun progresijaya.id di lapangan, Tim Penilai harus obyektif menilai.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru