Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNusantaraLuapan Air Sungai Tersumbat Banyaknya Sampah Sebabkan Dua Desa Terendam Banjir di...

Luapan Air Sungai Tersumbat Banyaknya Sampah Sebabkan Dua Desa Terendam Banjir di Kecamatan Bojongpicung, Cianjur

progresifjaya.id, CIANJUR – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Kamis (4/01/2023) dari pukul 13.00 WIB sampai 19.00 WIB di Kabupaten Cianjur menyebabkan beberapa titik di wilayah tersebut mengalami banjir. Adapun lokasi yang terkena banjir pada saat ini yaitu, di wilayah Desa Hegarmanah dan Desa Neglasari di Kecamatan Bojongpicung.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Bojongpicung, Rudy ketika dihubungi melalui pesan singkat WhatApp mengatakan bahwa dirinya sudah memberitahukan kepada masyarakat, agar jangan membuang sampah sembarangan.

“Luapan air sungai yang tinggi dan deras mengakibatkan banjir. Padahal sudah sering saya kasih tahu masyarakat, agar jangan membuang sampah ke selokan-selokan atau dipinggiran sungai, tetapi masyarakatnya tidak mengindahkannya, sehingga mengakibatkannya banjir,” jelasnya.

Lanjutnya Rudy, buruknya drainase dikarenakan banyaknya sampah-sampah yang tersumbat disaluran air. Ia pun berharap agar pemerintah melakukan pengawasan terhadap kondisinya saat ini.

Menurutnya, masyarakat harus mempunyai kesadaran yang tinggi dalam membuang sampah. Dirinya pun memohon, agar para RW dan RT bisa mengingatkan kembali para warga untuk tidak membuang sampah ke selokan.

Banjir yang melanda ini telah merendam beberapa ruas jalan dan rumah-rumah yang berada di wilayah tersebut, sehingga ada beberapa warga yang harus dievakuasi. (Firman Muliadi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru