Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanLurah Atik Kusmiati Pimpin Kerja Bakti Gerebek Lumpur Di RW 02 Tanah...

Lurah Atik Kusmiati Pimpin Kerja Bakti Gerebek Lumpur Di RW 02 Tanah Tinggi

progresifjaya.id, JAKARTA – Kerja bakti grebek lumpur merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap wilayah se-Jakarta Pusat. Kegiatan kerja bakti grebek lumpur kali ini melaksanakan bersih – bersih lingkungan berlangsung di Jalan Tanah Tinggi I, RW 02, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (16/7).

Sebelum kerja bakti grebek lumpur dilaksanakan terlebih dahulu diawali apel bersama yang dipimpin oleh Plt. Lurah Tanah Tinggi Atik Kusmiati sekaligus memberikan pengarahan kepada petugas kebersihan dan juga warga RW 02 yang ikut serta dalam kerja bakti di minggu pagi ini.

Plt Lurah Tanah Tinggi Atik Kusmiati menyampaikan kerja bakti ini bukan hanya membersihkan lingkungan tetapi ini sebagai ajang silaturahmi untuk mendekatkan diri dengan warga sekitar.

Kerja bakti hari ini dengan mengerahkan 70 petugas gabungan dari unsur Sudin SDA, Bina Marga, Pertamanan, anggota PPSU, dan Satpol PP. Saluran dan tali-tali air yang tersumbat sampah serta penebalan lumpur dikeruk dan dibersihkan agar tidak terjadi genangan bilamana curah hujan turun. Dan, untuk pohon yang sudah lebat menjulur ke jalan dilakukan penopingan pohon seperti di RW 010,” ujarnya.

Atik mengimbau, setelah adanya kerja bakti grebek lumpur ini, masyarakat dapat terus berkontribusi untuk menjaga lingkungan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua RW 02 Poniman, LMK RW 02 Aman Saefudin, para Ketua RT, FKDM Kelurahan Tanah Tinggi H. Waluyo dan Franky.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru