Wednesday, May 29, 2024
BerandaMegapolitanLurah Kalianyar Pimpin Kerja Bakti di Lingkungan RW 01 untuk Kegiatan K3

Lurah Kalianyar Pimpin Kerja Bakti di Lingkungan RW 01 untuk Kegiatan K3

progresifjaya.id, JAKARTA – Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, melaksanakan kegiatan kebersihan, keindahan, dan ketertiban (K3), Minggu, 12 Mei 2024.

Lurah Kalianyar Dwi Cahyono SH., memimpin langsung kegiatan kerja bakti di Jalan Kalianyar II dan Kalianyar III dari RT 01 sampai RT 014/RW 01.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 119 Tahun 2010 tentang kegiatan kerja bakti dan dalam meningkatkan kegiatan K3 (kebersihan, keindahan, ketertiban).

Kelurahan Kalianyar mengadakan kegiatan yang telah diinstruksikan oleh Gubernur DKI Jakarta kepada segenap warga khususnya di wilayah RW 01 Kelurahan Kalianyar.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Minggu dan untuk Minggu ini dilaksanakan di RW 01 dan selanjutnya akan dilaksanakan di RW berikutnya. Mari kita sama sama bergotong royong dan kerja bakti dalam membersihkan lingkungan kita ini agar tetap bersih, indah dan sehat,” ujar Lurah Kalianyar Dwi Cahyono.

Kasi Sarana dan Prasarana Kelurahan Kalianyar, Solihul Amri SH., yang turut memimpin kerja bakti dan K3 ini mengatakan, dalam kerja bakti maka akan terbentuknya kebersamaan dan kepedulian warga agar peduli dengan lingkungan sekitarnya dan menjadikan lingkungan yang asri dan nyaman.

“Selain itu, menumbuhkan sikap kekeluargaan dan juga mencegah banjir serta mencegah berbagai penyakit seperti demam berdarah dan malaria,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kamtib RW 01 Abun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah DKI yang diwakili oleh Lurah Kalianyar sehingga dapat mempelopori kerja bakti ini.

“Warga masyarakat senang dengan kegiatan kerja bakti dan K-3 ini, kami bisa bersama sama bergotong royong mengangkut sampah sampah yang berada di selokan got dan sampah sampah lainnya,” ucapnya.

Dalam kerja bakti dan K-3 melibatkan Sudin Lingkungan Hidup yang menyiapkan armadanya, Sudin Sumber Daya Air melakukan pengurasan lumpur, dan UPS (unit pengelolaan sampah) badan air.

Dengan hasil akhir pengangkutan sampah sebanyak 12 kubik dan hasil akhir pengangkutan lumpur sebanyak 3 kubik. Total dari keseluruhan sebanyak 15 kubik.

Kegiatan ini selain dihadiri, Lurah Kalianyar dan Kasi Sarpras Kelurahan Kalianyar, tampak Satpol PP Kelurahan Kalianyar Abdul Gopur, Ketua RW.01 Beni Sarbini, para Ketua RT.001 sampai RT.014, LMK RW.01 Agus Jaenudin, FKDM Kelurahan Kalianyar Daniel.

Kemudian Korlap PPSU Kelurahan Kalianyar Ridwan beserta 16 anggota PPSU, 10 Anggota Sudin LH Kecamatan Tambora, 15 anggota Sudin SDA Kecamatan Tambora, 10 anggota UPS Badan Air Kecamatan Tambora serta warga RW.01 Kelurahan Kalianyar. (Mian)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru