Minggu, November 28, 2021
BerandaMegapolitanLurah Kampung Rawa Kirim 500 Bungkus Nasi untuk Warga PSBL

Lurah Kampung Rawa Kirim 500 Bungkus Nasi untuk Warga PSBL

progresifjaya.id, JAKARTA – Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, merupakan salah satu wilayah yang termasuk zona merah Covid-19 di RW 02 dan RW 03 dengan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL), yang mana warga terdampak Covid 19 harus diisolasi mandiri.

Ibu-ibu PKK membuka dapur umur memasak untuk warga PSBL. (Foto-foto: Fari)

Dari hasil rapid dan swab test yang dlakukan oleh Pukesnas Kecamatan Johar Baru, sebanyak 10 warga dikirim ke Wisma Atlet Kemayoran, dan 4 lainnya ke rumah sakit. Pemberlakuan PSBL di wilayah RW 02  dan RW 03 sudah berjalan 14 hari.

Posko pemeriksaan atau check point yang terletak di wilayah RW 03 dijaga oleh pihak unsur kelurahan dibantu oleh Ketua RW- RT dan warga sekitar. Guna membantu kebutuhan sehari-hari, Lurah Kampung Rawa, Ferry Zaenudin memberikan 500 nasi bungkus untuk warga RW 02 dan RW 03 yang terdampak Covid-19.

Pemberian 500 nasi bungkus untuk warga PSBL ini membantu membatasi aktifitas keluar masuk  warga yang keluarganya yang terpapar Covid -19 .

“PSBL yang kami berlakukan di wilayah RW 02 dan RW 03 ada terdapat 500 orang warga  untuk membatasi aktifitas keluar masuk. Alhamdulillah kami dapat membantu memberikan 500 nasi bungkus dan ini sudah berjalan untuk kali kelima. Pemberian ini secara swadaya masyarakat dengan  gotong royong membuka dapur umum dibantu Ibu-ibu PKK, pengelola RPTA dan PPSU. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk warga yang keluarga nya terpapar Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Fari. K

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru