Tuesday, May 21, 2024
BerandaLifeStyleMabesau Gelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama 2023: Ibadah Memperkuat Mental Ideologi

Mabesau Gelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama 2023: Ibadah Memperkuat Mental Ideologi

progresifjaya.id, JAKARTA – Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama 2023, di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2024).

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Andyawan Martono Putra mengatakan, melalui kegiatan ini kita diingatkan untuk senantiasa menumbuhkan benih kedamaian dan kesejahteraan di bumi pertiwi ini.

Mengutip pesan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam perayaan Natal Nasional Tahun 2023 yaitu, “Kita harus ingat dan waspada, bahwa perselisihan apalagi peperangan pasti akan membawa kemunduran peradaban. Sebaliknya persatuan dan kerukunan memungkinkan kita untuk bisa menapaki kemajuan-kemajuan”.

Tentunya, sebagai Warga Negara yang baik, Kasau mengajak untuk dapat mengimplementasikan pesan tersebut dengan menjaga toleransi dalam keberagaman, menjaga persatuan ditengah kemajemukan, dan memelihara Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita terus bangkit bersama, mengemban amanat pengabdian kepada tanah air dan angkasa indonesia dengan sebaik-baiknya,” ujar Kasau.

Natal bersama 2023 Mabesau ini diisi dengan Ibadah Renungan Natal yang dipimpin oleh Pendeta Arliyanus Larosa M. Th. (Ketua Umum MPH PGI Wilayah DKI Jakarta) dan Pesan Natal yang disampaikan oleh Romo Agustinus Heri Wibowo, Pr. Dengan mengusung tema “Hikmah Natal Mewujudkan Damai Sejahtera Di Bumi”.

Pada rangkaian perayaan Natal 2023, panitia juga telah melaksanakan pemberian santunan ke beberapa Panti Asuhan di Jakarta dan sekitarnya, santunan berupa sembako dan sejumlah dana.

Panti Asuhan yang mendapat santunan yaitu Panti Asuhan Pondok Taruna, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia I, Panti Asuhan Guardian Holy Angel, Selain itu juga pemberian paket sembako kepada Honorer Mabesau, Karyawan rumah ibadah (Masjid, Gereja, dan Pura).

Diakhir acara Wakasau didampingi Waketum PIA Ardhya Garini Ny. Shinta Andyawan, berkesempatan memberikan cinderamata kepada Rohaniawan, tali asih untuk perwakilan petugas Rumah Ibadah dan Anak-anak Panti Asuhan Pondok Taruna.

Acara berlangsung dengan khidmat yang dihadiri Pangkoopsudnas beserta istri, Irjenau beserta Istri, Koorsahli Kasau beserta Istri, para Asisten Kasau beserta para Istri, Kapuslaiklambangjaau beserta Istri, Kaskoopsudnas beserta Istri, Pangkoopsud I beserta Istri, Marsda TNI Hari Mursanto beserta Istri dan Kadisbintalidau beserta Istri serta para Pejabat TNI AU nonstruktural, Marsdya TNI (Purn) A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han). beserta Istri dan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Nasrani Mabesau. (Ndy/Dispenau)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru