Wednesday, June 19, 2024
BerandaTNI/PolriMabesau Tandatangani Kontrak Pengadaan Barang Jasa Bersama: Kasau Ajak Dukung Program Pemulihan...

Mabesau Tandatangani Kontrak Pengadaan Barang Jasa Bersama: Kasau Ajak Dukung Program Pemulihan Ekonomi Bangsa

progresifjaya.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menekankan kepada seluruh stakeholder Pengadaan dan Mitra TNI Angkatan Udara untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Penekanan tersebut disampaikan Kasau saat menyaksikan Penandatanganan Bersama Kontrak Pengadaan Barang/Jasa Satuan Kerja (Satker) Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) Tahun Anggaran 2024 di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2024).

Kasau mengatakan, pengadaan barang dan jasa yang akan ditandatangani ini harus sesuai dengan kebutuhan TNI AU dengan tetap memegang prinsip tepat kualitas, tepat kuantitas, tepat waktu, tepat biaya, tepat lokasi, dan tepat penyedia. Sehingga barang dan jasa yang diinvestasikan akan memberikan nilai tambah optimal bagi TNI AU di masa mendatang.

Terhitung hingga penandatanganan kontrak bersama yang akan dilaksanakan terdapat sebanyak 98,9% dari usul pesanan. Sesuai total nilai pengadaan tersebut telah berhasil diproses menjadi kontrak.

Kasau menilai angka pencapaian 98,9% sebagai sebuah prestasi yang sangat baik terlebih dengan adanya peningkatan sebesar 4,43% dari tahun anggaran sebelumnya.

Kasau menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pengadaan TNI Angkatan Udara (Disadaau) dan seluruh pejabat pembina item atas upaya dan kerja kerasnya hingga terlaksana penandatanganan kontrak hari ini.

Lebih lanjut dikatakan, pada program pemerintah mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Kasau berharap kepada rekan mitra dapat menawarkan dan mengajukan barang dengan produk yang memiliki konten lokal sehingga dapat membantu industri dalam negeri.

Kegiatan Penandatanganan Bersama Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Satker Mabesau Tahun 2024 secara simbolis ditandatangani oleh Kepala Dinas Pengadaan Barang TNI Angkatan Udara (Kadisadaau) Marsma TNI Cahyo Tursiono, S.E., dengan perwakilan mitra TNI AU yang disaksikan Kasau.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, para Kepala Dinas di jajaran Mabesau, dan pejabat TNI AU lainnya. Sedangkan hadir secara virtual para Komandan Kotama serta Komandan Lanud di seluruh jajaran TNI AU di Indonesia. (Ndy/Dispenau)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru