Monday, April 22, 2024
BerandaTNI/PolriMaja Tak Lagi Zona Merah, Danramil dan Kapolsek Gelar Do’a Syukur Bersama

Maja Tak Lagi Zona Merah, Danramil dan Kapolsek Gelar Do’a Syukur Bersama

progresifjaya.id, LEBAK- Danramil 0303 dan Kapolsek Maja mengadakan do’a bersama. Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat Maja sebagai ungkapan tasyakkur binikmah dengan membaca surat Yasin dan Tahlil di Mushola Polsek Maja Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Banten, Sabtu (11/7/2020).

Acara ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa Syukur kepada Allah SWT setelah Kecamatan Maja dinyatakan sebagai Zona Biru. Dua hari sebelumnya Kecamatan Maja masih dinyatakan sebagai zona Merah Covid-19 hasil dari rapid test dan swab test pada bulan Juni 2020.

Hasilnya, sebanyak empat orang dinyatakan positif dan harus menjalani perawatan di RSUD Banten.

Saat ditemui pada acara do’a bersama, Ketua MUI Kecamatan Maja KH Maksum Sofi mengatakan, bahwa pertemuan ini merupakan momentum yang baik.

Sebab menurutnya, disamping memanjatkan do’a sebagai ungkapan syukur atas semua nikmat yang telah Allah berikan juga upaya untuk menghidupkan kembali pengajian rutin yang selama ini terhenti karena wabah Corona.

Diharapkan, dengan hadirnya Danramil dan Kapolsek yang baru akan semakin menambah semangat untuk menghidupkan kembali silaturrahmi yang biasa dilaksanakan pada setiap awal bulan secara bergiliran.

Pada kesempatan yang sama, Danramil Maja Kapten Arm Mohamad Basori menyampaikan selamat kepada Kompol H. Masbah, SH yang sudah ditunjuk oleh pimpinan dan dipercaya sebagai Kapolsek Maja.

“Semoga dengan hadirnya Kapolsek yang baru akan semakin membawa Maja ke arah yang lebih baik dan semakin Kondusif,” katanya.

Kapten Arm Mohammad Basori menambahkan, walaupun Maja dinyatakan tak lagi zona merah, tetapi kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Yaitu, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan banyak orang.

Pada bagian akhir Kapolsek Maja Kompol H Masbah, SH., menyampaikan agar tetap memelihara sinergitas antara Ulama dengan Umaro sehingga tercapai tujuan Maja yang aman dan sejahtera.

Penulis: Dede

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru