Tuesday, July 23, 2024
BerandaPendidikanMalam Pengantar Tugas Capaja Abit Taruna TK IV TP. 2023/2024

Malam Pengantar Tugas Capaja Abit Taruna TK IV TP. 2023/2024

progresifjaya.id, MAGELANG – Malam pengantar tugas Calon Perwira Remaja (Capaja) Abit Taruna TK IV TP. 2023/2024 merupakan rangkaian kegiatan Tradisi Korps Taruna dalam mengakhiri pendidikan, para Capaja melaksanakan tugas pendidikan di Akmil selama 4 tahun dan selanjutnya para Taruna akan dilantik menjadi seorang Perwira Remaja di lingkungan TNI AD dengan pangkat Letnan Dua (Letda) dan Gelar Sarjana Terapan Pertahanan (ST. Han) oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Acara malam pengantar tugas dimaksudkan yang dilaksanakan di gedung Lilly Rochli Akmil, Magelang, Minggu (30/6/2024) adalah untuk melepas dan mengantar para Capaja ke penugasan berikutnya dan juga sebagai wahana untuk mempererat silaturahim, ikatan batin dan rasa kebersamaan antara para Capaja dengan Taruna yuniornya serta dengan almamater keluarga besar Akmil.

Selain tersebut diatas, juga sebagai pemacu motivasi dan tekad serta semangat juang bagi Taruna Yunior untuk lebih giat dan gigih dalam belajar dan berlatih, sehingga Taruna Yunior dapat lebih berhasil dalam mengikuti pendidikan di Akmil, dengan hasil/torehan prestasi yang lebih membanggakan.

Acara berlangsung dengan penuh kebersamaan, keakraban dan kegembiraan serta pesan dan kesan disampaikan tanpa mengabaikan aturan dan norma-norma yang berlaku di lembaga demi kemajuan Akmil khususnya dan TNI pada umumnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, para Pejabat Distribusi Akmil, Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil serta Pengurus Yayasan Kartika Jaya, Pengasuh Resimen Taruna serta tamu undangan.

Editor: Benz

Sumber: Penhumas Akmil

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru