Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalMama Muda R Kutuk Dirinya Kirim Foto Bugil dan Video Pelecehan Anaknya...

Mama Muda R Kutuk Dirinya Kirim Foto Bugil dan Video Pelecehan Anaknya ke Akun FB Icha Shakila

progresifjaya.id, JAKARTA – Mama muda R (22) cuma bisa menyesali perbuatan bodohnya melakukan pelecehan dan merekam perbuatan tersebut terhadap anak kandungnya sendiri, MR (4) – sebelumnya ditulis 5 tahun. Dia juga mengutuk dirinya sendiri karena sudah tolol mau menuruti kemauan pemilik akun
Icha Shakila yang baru dikenalnya di Facebook (FB) hanya karena dijanjikan uang Rp15 juta.

R kini sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dia juga dikenakan pasal berlapis dan terancam hukuman penjara cukup lama.

Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Hendri Umar dalam pernyataan resminya saat jumpa pers, Rabu, (5/6) menjelaskan,
pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini dan memburu pemilik akun Icha Shakila yang oleh  tersangka disebut sebagai orang yang menyuruhnya merekam dan melakukan aksi cabul itu.

“Kami terus melakukan pengembangan untuk mencari keterlibatan dari pihak-pihak lain yang diduga juga ikut berperan aktif menyebarkan video pornografi tersangka R melalui medsos atau melalui media lainnya,” ujarnya.

Dikatakan juga, untuk penanganan anak kandung tersangka yang menjadi korban, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kota Tangerang Selatan dan Biro SDM untuk memantau psikologi korban yang dititipkan di rumah aman atau safe house.

“Langkah yang kita lakukan adalah terus melakukan observasi dan pemulihan kondisi mental atau psikis korban anak dengan melibatkan psikolog anak,” ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini berawal dari kiriman foto bugil tersangka R yang diminta oleh akun Facebook Icha Shakila. Tersangka mau menuruti kemauan itu karena Icha Shakila berjanji akan mengiriminya uang Rp15 juta.

Tersangka mengaku mau mengirim foto bugil dirinya karena butuh uang untuk hidup. Dia merasa pendapatan suaminya sebagai pengamen jauh dari cukup. Namun, setelah foto bugil dia kirim, sosok Icha Shakila kembali memintanya untuk membuat video dengan gaya dan skenario buatannya yakni melakukan pelecehan kepada anak kandung tersangka.

“Pada tanggal 30 Juli 2023, setelah mengirimkan foto tersebut, sekitar pukul 18.25 WIB, tersangka R diminta lagi untuk membuat video dengan gaya dan skenario dari pemilik akun Facebook Icha Shakila. Dia juga diancam apabila tak membuat video yang diminta maka foto bugil tersangka yang pernah dikirim akan disebarluaskan,” terang AKBP Hendri Umar.

Karena takut, tersangka pun kembali menuruti dan mengirimkan video yang diminta oleh pemilik akun Facebook Icha Shakila. Namun dia tak menduga
Video tersebut malah viral di media sosial.

Pemilik akun Facebook Icha Shakila lalu menghilang dan uang Rp15 juta yang dijanjikannya juga tak pernah dikirim. Tersangka R jadi kalut, malu dan stress. Akhirnya dia menyerahkan diri ke polisi. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru