Sunday, July 21, 2024
BerandaTNI/PolriMelalui Buka Bersama, Kharisma‘98 Tetap Jaga Kebersamaan

Melalui Buka Bersama, Kharisma‘98 Tetap Jaga Kebersamaan

progresifjaya.id, YOGYAKARTA – Alumni Sepa PK ABRI tahun 1998 yang tergabung dalam komunitas Kharisma ‘98 wilayah Yogyakarta menggelar buka puasa bersama, Minggu (31/3/2024) bertempat di Bale Timoho Resto, Jalan Timoho Yogyakarta.

Acara  yang diinisiasi Kolonel Laut (KH/W) DR. Devi Erlita, S, Ag., M.M., M,Tr . Hanla., CIQnR., CIQaR., tersebut dihadiri empat matra AD, AL, AU dan Polisi.

Kolonel Devi yang kesehariannya menjabat Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta disela acara menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan atensi dalam acara buka bersama teman-teman kharisma yang ada di Yogyakarta. Menurutnya, acara buka bersama ini sifatnya spontanitas, agar kita lebih akrab dan persaudaraan tetap kuat dan kompak.

Lebih lanjut Devi berharap peluang silaturahmi yang ada sebaiknya dimanfaat pada momen tertentu untuk kumpul bareng dimana dan kapanpun.

“Semoga kita diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berbuat yang terbaik sesuai pengabdian kita masing-masing,” ujar Devi.

Sementara Koordinator acara Letkol CAJ. H. Arief Nurwiyanto, SPd., MIP., menyampaikan merasa bahagia dan bersyukur, teman-teman Kharisma khususnya wilayah Jogja bisa kumpul bareng melalui buka puasa bersama, mengingat hal seperti ini jarang terjadi.

Menurutnya, silaturahmi atau kumpul bareng ini banyak positifnya meskipun tidak harus makan-makan besar, bahkan cukup dengan ngopi bareng. “Selain itu dengan kumpul ini bisa sharing, tukar informasi bahkan mampu mengobati kejenuhan pasca kesibukan acara Dinas,” ucap Arief.

Letkol CAJ. Arief yang menjabat sebagai Kaajenrem 072/Pamungkas Yogyakarta berharap agar silaturahmi Kharisma ’98 khususnya Yogyakarta tetap terjaga, bahkan sampai purna tugaspun kebersamaan itu tentu lebih baik. “Istilah Jawa ‘seduluran selawase’, ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini teman-teman kharisma dari Dandenbekang 074 Solo, Korem 072 Pamungkas, Kaajenrem, Danramil Keraton, RST dr. Soejono Magelang, RST dr Soetarto Yogyakarta, Kakanminvetcad Kulonprogo, Polda DIY, AAU, Lanud Adisutjipto, Muspusdirla, RSPAU dr. Hardjolukito, Seskoau, dan Mabes TNI. (Ndy)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru