Saturday, July 13, 2024
BerandaPendidikanMelalui Gelaran Penyerahan SIswa, SMPN 30 Jakarta Utara Harapkan Edukasi dalam Indahnya...

Melalui Gelaran Penyerahan SIswa, SMPN 30 Jakarta Utara Harapkan Edukasi dalam Indahnya Kesederhanaan Tapi Syarat Akan Prestasi

progresifjaya.id, JAKARTA – Meski digelar dengan sangat sederhana, acara penyerahan peserta didik SMPN 30 Jakarta  Utara berlangsung hikmad dan penuh harmoni.

Diiringi derai gerimis yang turun di pagi ini menjadikan acara yang digelar di halaman sekolah tersebut dipenuhi rasa syahdu, yang d balut rasa gembira penuh rasa emosional bagi guru dan siswa .

Ketua panitia Mr Irwan menyampaikan, bahwa dengan mengusung tema “Mantapkan Langkah menuju generasi Indonesia emas” SMPN 30 untuk tahun ajaran 2023 2024 melepas  216 siswa.

Sambutan menyentuh disampaikan Ketua OSIS SMPN 30 Jakarta, Fiorenza Zalianty.

Dengan untaian kata dan kalimat yang baik ketua OSIS menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kakak kelas yang telah menjadi kakak kelas yang baik, kakak kelas yang mampu mengayomi adik-adiknya.

Kepala Sekolah SMPN 30 Jakarta Umi Artati

Lebih lanjut  Fiorenza menambahkan telah banyak projek projek yang dilakukan bersama di sekolah ini tentunya akan menjadi kesan dan kenangan sangat baik untuk adik-adik semua.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 30 Jakarta Umi Artati dalam sambutnya menyampaikan penyerahan siswa ini  di gelar dengan sederhana namun Insyaallah tidak akan mengurangi hikmat dan maknanya.

“Ini sebuah kolaborasi yang baik dari semua civitas akademik yang ada di SMPN 30 Jakarta Utara,” katanya.

Umi menambahkan tidak banyak yang ingin disampaikan karena semua telah lengkap bagaimana budaya SMPN 30 Jakarta Utara tercermin dari apa yang di sampaikan oleh wakil siswa oleh ketua OSIS dan wakil kesiswaan.

Untuk para siswa yang akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, kepala sekolah berpesan, budaya baik seperti ini harus dijaga dan dilanjutkan.

“Selamat dan sukses menempuh pendidikan lanjutan baik di negeri maupun swasta,” ujarnya.

Sementara Kepala Seksi SMP, SMK Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, Acep Mahmudin dalam sambutnya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan SMPN 30 Jakarta Utara telah sesuai dengan apa yang di pesankan oleh dinas.

“Untuk itu, saya berterima kasih kepada SMPN 30 Jakarta Utara telah melakukan acara penyerahan siswa sesuai dengan ketentuan dinas,” ujarnya.

“Momen ini menjadi yang bersejarah dan membahagiakan bagi siswa, sekolah dan orang tua siswa karena telah menghantarkan putra putri selesai menempuh pendidikan di tingkat SMP,” imbuhnya.

SMPN 30 Jakarta Utara merupakan sekolah sarat prestasi baik akademik maupun non akademik.

Sekolah yang menjadi pusat kegiatan guru dan sekolah di Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara untuk tahun ini sejumlah siswa SMPN 30 ini telah diterima sekolah negeri.

Secara keselurahan acara serah terima peserta didik berjalan lancar. Banyak keharuan dan harmoni yang berpadu dalam satu kata bahagia baik dirasakan siswa, guru dan tentunya juga oleh orang tua wali murid terlebih dalam acara tersebut ditampilkan tari Saman yang dibawakan secara apik, kompak dan mempesona oleh perwakilan siswa. (Mus)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru