Saturday, June 15, 2024
BerandaPendidikanMelalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Siswa SDN Sunter Jaya 07 Diajak...

Melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Siswa SDN Sunter Jaya 07 Diajak Belajar Berwirausaha

progresifjaya.id, JAKARTA – SDN 07 Sunter Jaya Tanjung Priok Jakarta Utara melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kegiatan “Kita tumbuhkan jiwa enterpreneur mandiri dan kolaborasi” pada Jumat (17/5/24) kemarin.

Pelaksanaan P5 ini diselenggarakan sesuai program yang ada di Kurikulum Merdeka dengan tema kewirausahaan bertujuan melatih peserta didik agar mampu dan bisa membuat makanan olahan serta diharapkan ke depannya anak didik mampu membuka lapangan kerja sendiri,” ujar Kepala Sekolah SDN 07 Sunter Jaya, Widiyanto.

Lanjut Widiyanto, pelaksanaan P5 ini kita membangun kolaborasi antara guru, peserta didik dan orang tua.

“Bentuk kolaborasi yang dilakukan, orang tua anak didik bersedia menyediakan dan mendirikan stand dan kelengkapannya dan keseluruhan makanan olahan,” ujar Widi.

Di ceritakan Debi, salah satu orang tua siswa, anak didik bekerja sama dengan para orang tua yang lain mendirikan stand kedai Kita 2A dengan menyajikan makanan olahan seperti sandwich, es buah, serta salad buah dan lain – lain.

Ia menyambut baik pelaksanaan P5 yang diselenggarakan SDN 07 Sunter Jaya.

Dengan semangatnya Debi mengungkapkan, begitu buka stand dengan menyajikan produk kita, anak didik sangat antusias dan menyerbu apa yang kita sajikan.

Hal yang sama juga diungkapkan Diana juga bagian dari orang tua anak didik yang ikut berkontribusi atas pelaksanaan P5.

“Apa kita sajikan sangat diminati anak didik, sehingga kita berharap kedepannya anak – anak kita mampu mengadopsi apa yang kita sajikan. Harapan kita ,anak – anak mampu berbuat untuk menciptakan lapangan kerja sendiri nantinya,” ujar Diana. (Mus)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru