Minggu, Februari 25, 2024
BerandaBerita UtamaMemasuki Masa Tenang Pemilu 2024 Munjirin Pimpin Penertiban APK Serentak Di Wilayah...

Memasuki Masa Tenang Pemilu 2024 Munjirin Pimpin Penertiban APK Serentak Di Wilayah Jakarta Selatan

progresifjaya.id, JAKARTA – Memasuki masa tenang Pemilu 2024, ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah titik jalan utama, dan protokol di wilayah Jakarta Selatan, ditertibkan serentak di 10 Wilayah Kecamatan, Minggu (11/2/2024) dini hari.

“Kegiatan penertiban APK serentak, di hari petama jelang memasuki masa tenang petugas memfokuskan terlebih dahulu yang terpasang di sejumlah titik jalan utama, dan protokol,” tutur, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, disela-sela kesibukannya, ikut melakukan penertiban, di sekitar Jalan Tendean, Mampang Prapatan.

Lebih lanju Munjirin menuturkan, setelah jalan protokol disisir,dan bersih dari APK baik itu spanduk, baliho, dan bendera partai politik (parpol), langkah selanjutnya  menyisir sejumlah titik jalan lingkungan termasuk jalan-jalan kecil, di gang yang ligkungan rumah warga. “Setelah jalan protokol, nanti bertahap hingga ke area permukiman warga (pencopotan APK),” tuturnya.

Di sisi lain, Munjirin menuturkan, seiring banyaknya berbagai jenis APK yang terpasang di Wilayah Jakarta Selatan, pihaknya akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk bisa membersihkan APK.  “Kami mohon waktu, kami akan bekerja keras mencopot APK beberapa hari ini dan akan terus bergerak,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelum hari pencoblosan Pemilu yang akan dilakasankan serempak pada Rabu 14,Februari,2024, ada  masa tenang Pemilu selama tiga hari, yakni mulai Minggu , 11 Februari 2024, hingga 13 Februari 2024.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan, Jakarta Selatan, Sayid Ali, Camat Kebayoran Lama, Iwan K Santoso perwakilan dari Koramil, Polsek, Ketua Panwaslu Kecamatan, Tri Endar, Ketua PPK Kebayoran Lama, Fahrudin Fahmi, dan dari pihak Puskesmas, usai menggelar Apel, di Halaman Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Sabtu (10/2/2024) Malam. (Foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan, Sayid Ali

Sementarta itu, penertiban APK di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama yang dipimpin Asisten Administrasi dan Kesejahteraan, Sayid Ali bersama Camat Kebayoran Lama, Iwan K Santoso yang juga dihadiri perwakilan dari Koramil, Polsek, Ketua Panwaslu Kecamatan, Tri  Endar, Ketua PPK Kebayoran Lama, Fahrudin Fahmi, di mulai dari titik sekitar Jalan Bungur yang dilanjutkan menyisir sepanjang Jalan Arteri berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu, Sayid Ali menuturkan, kegiatan dilakukan serentak di 10 wilayah Jakarta Selatan. “Di wilayah Kebayoran juga serentak dilaksanakan di 6 wilayah Kelurahan,”, tuturnya, didampingi, Camat,Iwan K Susanto, kepada progresifjaya.id, di lokasi penertiban Jalan Bungur.

Sementara itu, Informasi dihimpun progresifjaya.id penertiban serentak APK di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama mengerahkan sejumlah 250 personil terdiri dari petugas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Sudin Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran, dan Penyelamatan), Sudin Lingkungan Hidup, Sudin SDA (Sumber Daya Air), SBM (Sudin Bina Marga), PPSU termasuk melibatkan unsur Polri, dan TNI.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru