Saturday, June 15, 2024
BerandaBerita UtamaMEMBUKA TABIR KEGELAPAN

MEMBUKA TABIR KEGELAPAN

Oleh: Pemerhati Masalah Sosial

Tidak sedikit diantara kita yang hidupnya kurang beruntung, jangankan menikmati hidup sekedar bertahan hidup saja susah, payah.

Hidupnya  disibukan dengan berbagai pekerjan bahkan penderitaan. Padahal hidup hanya  bisa dinikmati satu kali. Sayangnya tidak semua yang diberi hidup bisa menikmati hidup.

Tulisan ini semoga bisa dibaca oleh banyak orang sehingga diharapkan tidak ada satu orangpun hidup dalam ketidak nyamanan.

Mari kita buka tabir kegelapan, agar hdup terasa indah.

Salah besar kalau rnemanai  hidup dengan cara memiliki harta yang berlimpah  dan berbagai  kemewahan.

Kekuasaan dan kewenangan ada dalam genggamannya sehingga bisa berbuat apapun, kalau anggapan seperti itu ada pada diri anda berarti hidup anda justru masih diselimuti tabir kegelapan.

Semoga setelah baca tulisan ini anda akan bisa membuka  tabir kegelapan agar anda bisa hidup normal  dan bisa masuk pada area terang benderang dan penuh keindahan.

Contoh kongkrit, Relatif semua orang kalau punya uang bisa membayar kamar hotel berbintang 5 sekalipun, tapi belum tentu bisa memejamkan mata, tidur dengan nyentak di kamar hotel yang telah dibayar dengan mahal,  karena uang kita hanya bisa membayar kamar hotel, tapi tidak bisa membayar tidur.

Kesalahan besar kita selelu berusaha untuk memiliki menguasai.

Mari kita rubah atau minimal geser mindeset kita yang tadinya memiliki menjadi menikmati. Siapapun bisa menikmati meskipun tidak memiliki.

Dengan demikian maka siapapun bisa menikmati hidup, karena semua keindahan dalam hidup dipersembahkan Allah untuk di nikmati hamba Nya.

Mari kita buka tabir kegelapan, agar semua menjadi terang benderang dan indah.

Mengeluh akan semakin menambah beban,  bersyukur justru bisa mengurangi bahkan menghilangkan  beban  dan berubah menjadi keindahan.

Nikmati dan sykuri apa yang ada, kerjakan yang bisa,  yang tidak bisa kita serahkan krmbali ke Dzat Yang Maha Segalanya.

Penulis: DR.Mukhtadi El Harry,MM.,M.Sc.

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru