Sunday, July 21, 2024
BerandaMegapolitanMemeriahkan HUT ke 77 Bhayangkara, Warga RW 12 Warakas Ikuti Lomba Gerak...

Memeriahkan HUT ke 77 Bhayangkara, Warga RW 12 Warakas Ikuti Lomba Gerak Jalan dan Donor Darah

progresifjaya.id, JAKARTA –  Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan melepas lomba gerak jalan meriahkan hari jadi Bayangkara ke 77 dan menyambut HUT RI ke 78 , Minggu (9/7/2023).

Lomba  gerak jalan dikuti oleh para pengurus  RT, Karang Taruna, PPK dan Jumantik di wilayah RW 012 Kelurahan Warakas.

Tiba di garis finis, para peserta diterima oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Tanjung Priok Drs. Nur Hariyanto.

Begitu semua peserta tiba di garis finis, dewan juri langsung melakukan rapat untuk menentukan peringkat juara sesuai kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya.

Hasil perlombaan lomba gerak jalan tersebut akan di umumkan pada malam puncak acara yang akan dilaksanakan pada Sabtu (26/8/2023).

Antusiasme warga yang ingin menyaksikan lomba tersebut sangat besar. Hal tersebut terlihat saat di garis start maupun finish, masyarakat berjubel menonton penampilan tiap peserta yang cukup atraktif.

Bisa dimaklumi karena selama dua tahun sebelumnya kegiatan semacam ini ditiadakan karena dalam masa pandemi Covid-19.

Menurut Ketua RW 12 Kelurahan Warakas, Solichin, penyerahan hadiah perlombaan ini akan diserahkan seusai kesepakatan rapat bahwa akan diberikan pada malam puncak acara.

“Selain lomba gerak jalan, kita juga mengadakan lomba tenis meja, catur , Adipura, cerdas cermat dan mobile legend yang mana rangkaian kegiatan, dimulai pada bulan Juni dan berakhir pada bulan Agustus 2023. Dengan dilaksanakan lomba gerak jalan pada hari ini antusias masyarakat tinggi terlihat dari mulai start  hingga finish kembali di Kantor RW mereka selalu bersemangat untuk mengikuti gerak jalan,” ungkapnya.

Camat Tanjung Priok yang diwakili oleh Nur Hariyanto menyampaikan pelaksanaan gerak jalan pada hari ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 77 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Peserta yang ikut gerak jalan dari berbagai sektor, kata dia, ada peserta yang mengikuti serta memeriahkan gerak jalan.

“Melalui kegiatan gerak jalan pada hari ini kita masih bisa memeriahkan HUT RI dan Polri. Harapannya, dengan terlaksananya gerak jalan dan donor darah pada hari ini semoga kedepannya semakin banyak yang akan mengikuti lomba-lomba yang telah dilaksanakan pihak RW 012 Kelurahan Warakas,” ucapnya.

Turut hadir Lurah Warakas Makrus Nugroho , DR. H.Yan Hiksas, Triyono PMI Jakarta Utara, LMK RW 012, Bimas Bripka Wiki, Bambang Mudata, Pengurus PCNU Kota Jakarta Utara, Haris Ketua Karang Taruna dan para Ketua RT 1 hingga RT 11. ( Mus)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru