Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaMenantu Ma'ruf Amin Dirikan Eno'S Center dan Bentuk FortunE untuk Maju Caleg...

Menantu Ma’ruf Amin Dirikan Eno’S Center dan Bentuk FortunE untuk Maju Caleg PPP Dapil Banten III

progresifjaya.id, TANGERANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampaknya mulai berbenah pada Pemilu 2024, setelah perolehan suaranya redup di pemilu lima tahun lalu.

Lihat saja, Sandiaga Salahuddin Uno yang punya nama besar menyatakan dirinya masuk partai berlambang Ka’bah ini.

Sandi yang digadang-gadang akan dijadikan Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo bertekad akan membesarkan partai yang kini tampak mulai maju dan bergairah merebut kursi lebih banyak dalam pemilhan anggota legislatif (pileg) 2024.

Tidak tanggung- tanggung Sandi yang juga Ketua Bappilu PPP menarget 11 juta suara dan 50 kursi.

“Kita sudah memetakan isu-isu pokok yang akan kita usung,” kata Sandiaga Uno, di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro 60, Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Untuk itu, tidak sembarang orang yang akan dijadikan caleg. Harus berbobot dan punya wawasan serta pendidikan yang mumpuni.

Contoh saja Eno Syafrudien, menantu Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Eno diusulkan maju menjadi caleg DPR-RI untuk daerah pemilihan Banten III (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan). Langkah Eno pun mendapat lampu hijau dari Ma’ruf Amin.

“Tentu rencana ini mendapat restu dari Abah Kiai Maruf Amin. Kalau tidak dapat izin, saya tidak berani. Alhamdulillah, abah berkenan dan memberi restu,” ujar Eno seperti dilansir detik.com akhir pekan lalu.

Eno mengatakan memilih maju menjadi caleg DPR RI dari PPP karena berbagai pertimbangan. Selain faktor latar belakang dari keluarga PPP, ia mengaku memiliki kesamaan gagasan dan tujuan membesarkan PPP.

Dalam pencalonan menjadi caleg DPR itu, Eno menyebut akan mengusung gagasan ‘kiswah’ yang berarti Ketuhanan, Kemanusiaan, dan Kasih sayang, Iman dan Takwa, Solidaritas,.

“Dengan Kiswah, kami akan melalui dan bersama PPP melayani rakyat dengan kasih sayang, PPP menjadi titik temu dalam berbangsa dan bernegara. PPP juga menjadi titik temu untuk menyeru ma’ruf dan mencegah kemungkaran. Ini sejalan dengan gagasan besar PPP. Parpol ini menjadi titik temu bangsa dan negara, tidak hanya umat Islam tapi antar anak bangsa untuk mewujudkan sila ketiga Persatuan Indonesia,” papar Eno.

Dalam waktu dekat, Eno menyampaikan juga akan menggelar sidang terbuka untuk mencapai gelar doktor di Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ia mengambil judul penelitian ‘Toleransi dan Spiritualitas, Studi Fenomenologis, Studi Kasus FKUB DKI Jakarta.

“Insyaallah akhir Juni ini sidang terbuka doktor di UIN Jakarta,” pungkas Eno.

Dalam usaha memuluskan ke Senayan, Eno telah mendirikan Eno’S Center dan membentuk Forum Relawan Tangerang untuk Eno (FortunE) dipimpin Haerul Herdiansyah yang juga mantan wartawan senior di Tangerang.

Dia optimis di Tangerang Eno akan mendulang banyak suara, karena ketiga wilayah Tangerang yang menjadi daerah pemilihan (dapil) Eno mayoritas muslim yang taat.

“Apalagi di wilayah Ciputat, pernah menjadi basis PPP pada awal reformasi,” ujar Haerul. (Isa)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru