Monday, June 24, 2024
BerandaNusantaraMendes PDTT Kunjungi Kabupaten Lebak sebagai Lokasi Peringatan Hari Percepatan Pembangunan Daerah...

Mendes PDTT Kunjungi Kabupaten Lebak sebagai Lokasi Peringatan Hari Percepatan Pembangunan Daerah Tahun 2023

progresifjaya.id, LEBAK – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memilih Kabupaten Lebak sebagai lokasi peringatan Hari Percepatan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengungkap alasannya mengapa peringatan PPD dilaksanakan di kabupaten terluas di Provinsi Banten ini.

“Sengaja kita taruh di Lebak, karena Lebak dengan luas yang sangat luar biasa, berbatasan dengan Sukabumi dan Bogor. Jarak tempuh dari kota, sampai 4-5 jam tahun ini alhamdulillah sudah lepas dari daerah tertinggal,” kata Halim Iskandar kepada wartawan di Gedung Negara Kabupaten Lebak, Jumat (17/11/2023) malam.

Terlaksananya peringatan PPD di Lebak, ujar Halim Iskandar, tidak lepas berkat dukungan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan dan beberapa kepala daerah lain.

“Dan kita berharap ada perubahan nomenklatur di dalam RPJP tahun 2024-2045 menuju Indonesia Emas. Karena banyak yang memberikan masukan supaya kalimatnya narasinya positif maka akan sangat produktif dan konstruktif ketika nomenklaturnya percepatan pembangunan daerah afirmasi, kan menjadi positif kontruksi bahasanya,” papar Halim Iskandar.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengaku akan mengupayakan arahan-arahan yang telah disampaikan oleh Mendes Halim Iskandar.

“Banyak hal yang kita lakukan dan meningkatkan berbagai kemajuan di Provinsi Banten. Di mana desa adalah upaya kita melakukan percepatan pembangunan, karena ada istilah kalau desa selesai maka kita semua pada dasarnya semua  pembangunan semuanya  merata,” kata Al Muktabar. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru