Saturday, July 13, 2024
BerandaBerita UtamaMenhan RI Dampingi Presiden Jokowi Hadiri HUT Bhayangkara di Lapangan Monas

Menhan RI Dampingi Presiden Jokowi Hadiri HUT Bhayangkara di Lapangan Monas

progresifjaya.id, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara yang dihadiri oleh 3.000 personel terdiri dari anggota Polri, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, dan sahabat-sahabat Polri yang dipusatkan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli ini dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dengan tema “Polri Presisi, Mendukung Transformasi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Salam Presisi. Selamat Hari Bhayangkara ke -78 kepada seluruh keluarga besar Polri, dimanapun saudara-saudara bertugas. Terima kasih atas kerja keras Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan dalam proses demokrasi Pemilu 2024, dan agenda-agenda besar pembangunan Indonesia, sehingga bangsa kita mampu walau ditengah tantangan dan ketidakpastian global saat ini,” ujar Presiden Jokowi.

Setiap saat, anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat. Namun, Presiden Jokowi mengingatkan, disaat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat.

Untuk itu, Presiden mengimbau agar Polri berhati-hati. Segala gerak-gerik Polri akan selalu dilihat dan kepercayaan pada Polri akan selalu diuji. Untuk itu kepercayaan rakyat adalah menjadi hal penting.

“Di sisi lain, pelaksanaan tugas Polri juga sangat berpengaruh dalam menghadapi kompetisi global, tindakan hukum, serta harus memiliki kemampuan teknis yang lebih unggul dari para pelaku kejahatan transnasional yang semakin kompleks dan canggih. Polri juga harus mengikuti perkembangan Iptek dan menjalin kerja sama untuk memperkuat keamanan negara kita,” pesan Presiden Jokowi.

“Jadilah Bhayangkari yang menjunjung tinggi Tri Brata Polri dan solid secara internal dan sinergi secara eksternal khususnya dengan TNI, serta setia melayani dan mengayomi masyarakat,” pesan Presiden RI Joko Widodo di akhir sambutannya.

Turut hadir dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 78, Wakil Presiden RI ke 10 dan ke 12 Jusuf Kalla, Ketua dan Wakil Ketua Lembaga Tinggi Negara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), para Duta Besar dan Negara Sahabat, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan, Kapolri beserta jajaran Polri di seluruh Indonesia, beserta purnawirawan Polri dan TNI.

Editor: Benz

Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru