Monday, July 15, 2024
BerandaPendidikanMenuju Birokrasi Pertahanan Kelas Dunia: Badiklat Kemhan Gelar Workshop Transformasi Kinerja di...

Menuju Birokrasi Pertahanan Kelas Dunia: Badiklat Kemhan Gelar Workshop Transformasi Kinerja di Era Digital bagi Pejabat Eselon III Kemhan

progresifjaya.id, JAKARTA – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kementerian Pertahanan (Kemhan), Mayjen TNI Zainul Arifin, S.A.P. M.Sc., diwakili oleh Kapusdiklat Tekfunghan Dra. Endang Purwaningsih, M.Si.,  membuka Workshop Sistem Pertahanan Negara bagi Eselon III Kemhan TA. 2024 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan) Badiklat Kemhan, bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai II, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Jalan Salemba I No. 25 Jakarta Pusat.

Meelalui workshop Sistem Pertahanan Negara Eselon III diharapkan para peserta tidak hanya memahami tentang berbagai kebijakan pertahanan, tetapi juga dapat memperkuat pemahaman dan keterampilan dalam mengelola transformasi kinerja di era digital serta mampu mengimplementasikannya secara efektif di lingkungan kerja masing-masing.

Workshop ini akan dilaksanakan hingga 5 hari ke depan, dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, baik dari para eselon II Kementerian Pertahanan maupun KPK RI.

Momentum ini bukan hanya untuk mendapatkan atau berbagi wawasan tentang tugas pokok dan fungsi satuan-satuan kerja yang ada di Kementerian Pertahanan, tapi juga sebagai media untuk membuka jaringan kerja diantara pejabat Eselon III Kementerian Pertahanan.

Workshop Sistem Pertahanan Negara bagi pejabat Eselon III di lingkungan Kemhan ini mengangkat tema “Transformasi Kinerja di Era Digital”.

Dalam sambutannya, Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa tema ini relevan dengan kondisi yang berkembang saat ini yang menuntut setiap kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memperkuat transformasi Government Technologi (GovTech) yang dinamakan INA Digital, yang baru saja diluncurkan oleh Presiden RI pada saat SPBE Summit tanggal 27 Mei 2024, sebagai langkah awal percepatan transformasi layanan digital pemerintahan Indonesia.

Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan belajar dari para narasumber serta sesama peserta.

Transformasi kinerja di era digital tidak hanya memerlukan pemanfaatan teknologi, tetapi juga perubahan mindset dan budaya kerja.

Kolaborasi, sinergi, dan kerjasama antar unit kerja menjadi kunci utama dalam memastikan setiap program dan kegiatan berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Karopeg Setjen Kemhan atau yang mewakili Kapusdiklat Badiklat Kemhan, tamu undangan, dan peserta workshop serta perwakilan Widyaiswara di lingkungan Pusdiklat Tekfunghan. (Ndy/Humas Pusdiklat Tekfunghan)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru