Tuesday, July 23, 2024
BerandaHukum & KriminalMobil Polisi Pelat VII 1-38 Bebas Masuk Jalur Busway, Dirlantas Polda Metro...

Mobil Polisi Pelat VII 1-38 Bebas Masuk Jalur Busway, Dirlantas Polda Metro Pelit Bicara

progresifjaya.id. JAKARTA  – Jagat blantika media sosial hari ini, Senin, (8/7) kembali melahirkan video viral. Satu video dengan durasi waktu 10 detik memperlihatkan sebuah mobil dinas Polri jenis Toyota Kijang Innova zenix kelir hitam dengan pelat nomor VII 1 – 38 yang diduga dimiliki oleh Polda Metro Jaya sedang melintas di jalur busway Transjakarta.

Video tersebut disyuting di Halte Transjakarta Cikoko dan diunggah akun @autonetmagz dan @folkmedsos. Belum jelas siapa yang mengendarai mobil tersebut dan ada orang di dalamnya.

Mobil dinas Polri jenis Toyota Kijang Innova itu dalam video tampak berjalan mundur sembari menyalakan lampu bagian depan. Headlamp berwarna putih menyala dan lampu daytime running light warna kuning menyala kedip-kedip.

Dugaan mobil tersebut dimiliki Polda Metro Jaya terlihat dari kode “VII” pada pelat nomor. Kemudian  kode “1” menunjukan orang nomor satu di Kepolisian Resor (Polres) dan kode “38” menunjukan kode wilayah Polres. Itu berarti, patut diduga kuat mobil tersebut adalah mobil dinas Kapolres.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman dalam pernyataannya ketika diminta tanggapannya perihal ini memilih pelit bicara. Dia cuma menjawab sedang ditelusuri.
Tak ada pernyataan lain yang dia katakan untuk menjawab pertanyaan wartawan.

Patut diduga juga, mobil Polri
dengan nomor pelat VII 1 – 38 ini
sengaja masuk di jalur khusus Transjakarta untuk menghindari kemacetan. Pasalnya, dalam video tersebut lajur lalu lintas umum memang terlihat macet. Cuma yang bikin netizen geram, kenapa mobil dengan pelat nomor polisi itu bisa dibebaskan masuk dan melintasi di jalur buyway tanpa hambatan.

Padahal, sesuai aturan yang berlaku hanya mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran yang bisa bebas leluasa masuk dan melintas di jalur busway. Di luar 2 kendaraan itu, no way. Makanya netizen jadi geram karena Polri yang mestinya menegakkan aturan malah seenaknya melanggar aturan di muka umum. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru