Sunday, July 21, 2024
BerandaBerita UtamaMomentum Idul Adha: DPD Partai Golkar Kota Depok Menyontoh Pengorbanan Nabi Ibrahim...

Momentum Idul Adha: DPD Partai Golkar Kota Depok Menyontoh Pengorbanan Nabi Ibrahim AS

progresifjaya.id, DEPOK – Mengambil momen Idul Adha merupakan motivasi untuk lebih peduli agar jadi pengingat tentang ketaqwaan dan keikhlasan dalam berkurban dengan anggota, pengurus dan masyarakat.

Hal ini yang dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok dan bersama pengurus partai dan calon legislatif dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban bertempat di Kantor DPD Golkar Kota Kembang GDC Depok, Jumat (30/6/23).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Elfouz menyampaikan, bahwa hari ini kami menyembelih 6 ekor sapi yang disalurkan dari caleg DPR-RI Partai Golkar Dapil Depok – Bekasi, Ranny Fahd sebanyak 4 ekor sapi, Farabi Elfouz (1 ekor), dan 1 ekor lagi dari pengurus partai

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya,” ujar Farabi saat ngobrol santai dengan para awak media didampingi para pengurus anggota dan para kader di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok.

Farabi mengatakan pemotongan hewan kurban dilakukan oleh dirinya sendiri. “Hal ini dilakukan supaya lebih afdol, ketuanya sendiri yang melakukan pemotongan plus doa-doanya,” katanya.

Ia menyampaikan, dalam Idul Kurban bahwa kita harus mencontoh ketaqwaan dan ketaatan sifatnya dari Nabi Ibrahim AS. Beliau diuji sampai titik yang tertinggi yaitu mengorbankan anaknya yang sangat ia sayangi.

Karena perintah Allah SWT untuk menyembelih anaknya, yang pada saat itu pedangnya sudah menempel di lehernya siap untuk menyembelih putranya, dan karena ketaatan serta keikhlasannya, Allah SWT menggantikannya dengan seekor gibas atau kambing yang besar.

Farabi menambahkan perlu kita sikapi bersama bahwa pengorbanan kita sebagai pengurus dan anggota partai Golkar dan juga pejabat-pejabat yang ada di DPRD untuk bisa mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

“Selanjutnya kita juga selaku Partai Golkar baik dari pusat sampai daerah jangan sampai kita tidak mau berkorban demi rakyat. Kita selaku anggota maupun pengurus harus selalu membantu masyarakat, membantu kepentingan kepentingan rakyat, harus kita utamakan,” pesannya.

Mengenai daging kurban, kata Farabi, selanjutnya kita bagikan kepada pengurus, anggota dan ke masyarakat lingkungan yang ada di Kantor DPD Golkar Kota Depok.

Ditanya mengenai pileg, Ketua DPD Golkar kota Depok Farabi Elfouz mengatakan Partai Golkar nanti harus memegang kendali, baik di tingkat pemerintahan, legislatif dan bagaimana caranya memenangkan suara baik dalam pileg, pilkada pilgub dan presiden.

“Untuk legislatif kami mennargetkan 11 kursi legislatif supaya ada perwakilan di setiap kecamatan. Selanjutnya dijelaskan bahwa Golkar sudah membentuk kepengurusan sampai ke tingkat tingkat RT. Partai Golkar yang calon-calonnya nantinya banyak yang dari kalangan muda-muda baik pileg maupun pilkada,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pelaksanaan pemotongan daging kurban selain Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi Elfouz, tampak Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, dapil Pancoranmas Supriatni, dan dapil Sukmajaya Cilodong, Juana Sarmili. (Agus Tanjung)

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru