Kamis, Februari 22, 2024
BerandaEkonomi & BisnisMomentum Kebersamaan dan Inovasi: RAT Koperasi Kartika Tidar Tutup Buku Tahun 2023

Momentum Kebersamaan dan Inovasi: RAT Koperasi Kartika Tidar Tutup Buku Tahun 2023

progresifjaya.id, MAGELANG – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha membuka acara Rapat Anggota Tahunan Pusat Koperasi Kartika Tidar, yang bertemakan “Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis, dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat yang Berkualitas”.

Acara yang berlangsung di Gedung Sudirman Panca Arga I Magelang ini menandai penutupan buku tahun 2023 dan membuka lembaran baru untuk tahun 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer menekankan pentingnya acara ini sebagai wadah evaluasi kinerja pengawas dan pengurus selama tahun 2023, serta pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja untuk tahun 2024.

“Rapat Anggota Tahunan bukan sekadar formalitas, melainkan kesempatan emas untuk merumuskan program-program bisnis yang akan membawa kita menuju kesejahteraan anggota dan keluarga,” tegas Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Akademi Militer juga menekankan perlunya manajemen profesional dalam mengelola Pusat Koperasi Kartika Tidar.

“Koperasi harus dikelola oleh SDM yang kompeten dan profesional guna menjawab tantangan persaingan ekonomi yang semakin ketat,” tambahnya.

Keberhasilan koperasi tidak hanya dilihat dari aspek keuangan semata, namun juga dari manfaat dan kesejahteraan yang dirasakan oleh anggota serta pelayanan yang diberikan oleh pengurus.

“Partisipasi aktif anggota sangat penting dalam menjaga keberlangsungan koperasi, karena merekalah pemilik sekaligus pengguna jasa koperasi,” jelas Gubernur.

Demi kemajuan yang berkelanjutan, Gubernur Akademi Militer berharap agar pengurus koperasi senantiasa kreatif dalam menciptakan dan memanfaatkan peluang usaha.

“Perluasan kemitraan dengan badan usaha lain juga menjadi kunci bagi kesuksesan koperasi kita,” tandasnya.

Sebagai ungkapan terima kasih, Gubernur Akademi Militer juga tidak lupa mengapresiasi kerja sama yang baik antara Pusat Koperasi Kartika Tidar dengan berbagai pihak terkait, seperti Ketua Umum Induk Koperasi Angkatan Darat, Kadisperindag, dan Kedekopinda Kota Magelang.

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, pejabat distribusi Akademi Militer, para Ketua dan anggota Primkop Kartika Tidar, serta dari berbagai pikat terkait.

Semua berharap agar kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan demi kemajuan Pusat Koperasi Kartika Tidar dan kesejahteraan anggota serta keluarganya.

Editor: Benz

Sumber: Penhumas Akmil

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru