Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaMonas Kembali Dibuka Untuk Umum Secara Bertahap

Monas Kembali Dibuka Untuk Umum Secara Bertahap

progresifjaya.id, JAKARTA, – Sekitar dua tahun lamanya Kawasan Monumen Nasional (Monas) ditutup Pemerintah Proivinsi DKI Jakarta Imbas Pandemi Covid 19. Di HUT Ke 495 Jakarta Hajatan Monas kembali akan dibuka untuk umum. “Dimungkinkan pembukaan monas untuk umum dilakukan secara bertahap. Saat ini untuk eSementara yang dibuka baru kawasannya, dan masih dibatasi”.

Hal ini diungkapkan, Kepala unit Pengelola Kawasan Monas Muhammad Isa Sarnuri saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (16/6).

Menurut Mohammad Isa, selama tahap uji coba masyarakat bisa mengunjungi Monas mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB, para pengunjung bisa menggunakan akses keluar masuk melalui gerbang Lenggang Jakarta di kawasan IRTI (Ikatan Restoran dan Taman Indonesia).

Pintu masuk kawasan Monas. (dok)

Lebih lanjut dituturkan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah Prokes (Protokol Kesehatan) untuk warga masyarakat yang ingin mengunjungi kawasan Monas.Bagi setiap pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk kawasan, di pintu masuk petugaspun terlebih dahulu akan melakukan pengecekan suhu, lalu petugas mengarahkannya penggunaan aplikasi Pedulilindungi.

“Di pintu masuk petugas pengecekan suhu, kemudian kita juga kan pakai aplikasi PeduliLindungi,”imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat akan dibuka kembali untuk umum pada pekan ini.

“Monas ini segera akan kita buka dalam waktu dekat ini. Ya minggu ini dibuka, dalam minggu ini,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/6).

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru