Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalMonitoring Tim 3P Polda Metro Imbau Pemuda Teler di Kampung Bali Balik...

Monitoring Tim 3P Polda Metro Imbau Pemuda Teler di Kampung Bali Balik Kanan ke Rumah

progresifjaya.id, JAKARTA – Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya pada Selasa, (4/6) dini hari menyisir ke wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Kota Tangerang.

Kawasan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi titik awal yang dipilih untuk menggelar patroli show of force di bawah komando Ipda Desvento H Nainggolan sekitar pukul 00.48 WIB.

Memasuki pukul 01.13 WIB,
Tim 3P Polda Metro melihat dua pemuda yang mencurigakan di area Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Patroli pun mendekat untuk memeriksa kedua pemuda tersebut. Tak ada barang berbahaya yang ditemukan tapi kondisi keduanya sedang teler akibat menenggak minuman keras (miras) dengan merek tak jelas. Pendekatan dialogis pun dilakukan meski agak repot karena yang diajak bicara lagi beler. Kedua diminta cepat pulang ke rumah agar bisa beristirahat memulihkan kondisi badan. Situasi tetap terpantau aman terkendali.

Dari Kampung Bali, Tim 3P Polda Metro melanjutkan patrolinya ke wilayah Jakarta Barat. Ketika waktu menunjukkan pukul 01.58, patroli kembali menemukan sosok pemuda yang mencurigakan di daerah Meruya Utara. Tapi kecurigaan itu tak terbukti saat diperiksa dan digeledah. Si pemuda pun diimbau segera pulang ke rumah.

Pukul 02.30 WIB, Tim 3P Polda Metro bergerak melakukan patroli kota dan monitoring antisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor ke Jalan Ciledug Raya, Kota Tangerang. Terpantau aman kondusif, patroli langsung balik kanan ke arah  Jakarta Selatan.

Area Mampang Prapatan jadi target utama patroli guna mengantisipasi potensi terjadinya balap liar. Dan kembali, hasil patroli lagi-lagi merekam situasi keamanan yang tertib dan kondusif sebelum balik kanan ke komando. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru