Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalMulus dan Manis Jadi Hasil Monitoring Strong Point 3P Polda Metro Jaya...

Mulus dan Manis Jadi Hasil Monitoring Strong Point 3P Polda Metro Jaya di Malam Jelang HUT ke-78 Bhayangkara

progresifjaya.id, JAKARTA – Pergerakan monitoring strong point Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya pada malam jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Senin, (1/7) dini hari berlangsung mulus juga manis. Semua lap wilayah yang disusuri mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Kota Depok terekam aman damai terkendali. Dilaporkan 10-6 gangguan kamtibmas.

Cerita lengkap tentang mulus dan manis ini dimulai dari lepas landasnya Tim 3P Polda Metro Jaya dari hangar Ditsamapta sekitar pukul 00.40 WIB. Tim patroli berkekuatan 24 personel yang dipimpin Ipda Desvento Nainggolan ini selanjutnya meluncur kalem 10-8 atau menuju line starting grid di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Tiba di lokasi, seperti biasa tradisi show of force patroli pun langsung di-tune in ke arah Jalan MH Thamrin dan Jalan Merdeka Barat. Semua terpantau aman, tim patroli lalu belok arah menuju Jakarta Selatan melalui gate Jalan Prapanca Raya.

Sekitar pukul 01.24 WIB saat tengah melintas lap Jalan Pangeran Antasari, sekawanan remaja termonitor sedang berkumpul persiapan untuk speeding atau balap liar. Tim patroli langsung mendekat sekaligus menyekat pergerakan mereka agar tidak ada yang kabur.

Pemeriksaan pun lantas dilakukan, baik ke personal maupun surat kendaraan. Ternyata clear tak ada masalah. Upaya dialogis akhirnya dilakukan ke mereka. Semua dinasihati agar jangan pernah lagi mencoba balapan liar jika masih sayang nyawa. Setelah semua nasihat masuk dan dimengerti, kawanan ini pun dibubarkan dan disuruh pulang. Situasi masih terpantau tetap manis.

Selanjutnya tim patroli menyisir kawasan Jagakarsa untuk mengantisipasi speeding, brawling dan street crime. 8-1-9 atau situasi ternyata masih tetap asyik zonder gangguan. Dari sini tim patroli kemudian ngegas masuk ke Depok melalui gate Jalan Juanda.

Sejumlah lap mulai dari Jalan Beji, Jalan Nusantara Raya, Jalan Dewi Sartika, Jalan Siliwangi, Jalan Tole Iskandar, Jalan Sukmajaya, dan Jalan Margoda disusuri untuk memantau keadaan. Hasilnya tetap manis geulis tak ada gangguan.

Dari Depok, sekitar pukul 03.00 WIB tim patroli memutuskan kembali berpindah lap ke Jakarta Selatan. Saat sedang berpatroli di Jalan Lenteng Agung, tahu-tahu ada remaja lagi pakai motor kedapatan coba melawan arus. Eit, stop dulu ya. Pemeriksaan pun dilakukan. Tidak ada yang aneh, ternyata. Surat kendaraan lengkap dan si remaja pengendara juga lengkap identitasnya. Tak ada pula bahan atau benda berbahaya yang didapat. Ya sudah, si remaja ini pun kembali dilepas setelah sebelumnya diberi nasihat agar bisa lebih tertib lagi mematuhi aturan.

Show must go on. Tim 3P Polda Metro Jaya meneruskan lagi lajunya ke Jalan Warung Buncit. Monitoring strong point terhadap balap liar, tawuran dan kejahatan jalanan, termasuk maling motor. Ternyata 10-6 alias kosong.

Sekitar pukul 04.25 WIB, Tim 3P Polda Metro Jaya memutuskan untuk menyudahi kegiatannya. Tak lama setelah itu tim ini pun termonitor sudah landing  komando lagi di Ditsamapta Polda Metro Jaya. Seremoni apel konsolidasi pun menjadi penutupnya. Sekalian juga menutup cerita ini. Aro ka qoriiba. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru