Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanMusrenbang Kecamatan Cempaka Putih 2024, Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin: Usulan...

Musrenbang Kecamatan Cempaka Putih 2024, Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin: Usulan Kegiatan yang Paling Banyak Manfaatnya Menjadi Skala Prioritas

progresifjaya.id, JAKARTA – Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri Sidang Pleno I  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Terintegrasi Musrenbang Kelurahan di Aula Lantai 4  Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jalan Perkantoran Rawa Kerbau No. 3 Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Kecamatan Cempaka Putih dengan luas wilayah 468,68 Ha, yang terdiri dari 3 (tiga) kelurahan, yakni Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kelurahan Cempaka Putih Barat dan Kelurahan Rawasari dengan jumlah 39 Rukun Warga dan 375 Rukun Tetangga berdasarkan hasil jenis usulan yang menjadi favorit adalah usulan fisik dengan jumlah 95 usulan sedangkan non fisik hanya 18 usulan.

Sekretaris (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, melalui forum ini seluruh stakeholder terkait dapat saling berintegrasi secara inklusif untuk memadupadankan seluruh usulan sesuai dengan skala prioritas masyarakat.

“Kita bersama-sama memufakatkan skala prioritas dari masing-masing usulan masyarakat. Kegiatan yang paling banyak manfaatnya dan paling banyak digunakan masyarakat akan menjadi prioritas dari total 113 usulan disampaikan pada kesempatan kali ini,” ujarnya.

“Terdiri dari 26 usulan dari Kelurahan Cempaka Putih Timur, 50 usulan dari Kelurahan Cempaka Putih Barat, dan 37 usulan dari Kelurahan Rawa Sari. Selain itu, ada 1 usulan skala prioritas kecamatan,” imbuhnya.

Iqbal menyampaikan di Kecamatan Cempaka Putih usulan yang menjadi prioritas adalah penataan kawasan di Jalan Letjen Suprapto yang menjadi penataan kawasan unggulan di wilayah ini dan akan dilakukan secara komprehensif.

“Perlunya support dan partisipasi aktif masyarakat demi mewujudkan lingkungan yang asri,” tandasnya.

Sidang Pleno I  Musrenbang Kecamatan Terintegritas Musrenbang Kelurahan akan dilanjutkan dengan Sidang Kelompok di setiap kelurahan, yakni
Kelurahan Rawasari, hari Selasa, 27 Februari 2024, Kelurahan Cempaka Putih Timur, hari Rabu, 28 Februari 2024 dan Kelurahan Cempaka Putih Barat, hari Kamis, 29 Februari 2024.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru