Wednesday, May 29, 2024
BerandaHukum & KriminalNekat dan Konyol, Aksi SOTR Remaja di Pulogebang Diadang Tim 3P Polrestro...

Nekat dan Konyol, Aksi SOTR Remaja di Pulogebang Diadang Tim 3P Polrestro Jaktim

progresifjaya.id. JAKARTA – Aksi konyol  10 remaja yang melakukan Sahur On The Road (SOTR) di Pulogebang Cakung Jakarta Timur, diadang Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polres Metro Jakarta Timur.

Para remaja ini ketahuan nekat berkonvoi SOTR dengan sepeda motor dan membawa petasan serta flare yang diduga bakal digunakan untuk tawuran.

Aksi ini dianggap nekat dan konyol karena mutlak melanggar Maklumat Kapolda Metro Jaya di bulan Ramadhan. Karena seperti diketahui, salah satu kegiatan yang dilarang dalam maklumat tersebut adalah SOTR. Kegiatan ini dilarang karena dikhawatirkan memicu kerusuhan atau tawuran pelajar dan remaja.

“Ini kita adang dan amankan pada Jumat, (5/4) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka arak-arakan di jalan raya sehingga sangat mengganggu masyarakat dan ketertiban lalu lintas,” ujar Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Capt. Hendra Wijaya ketika dimintai konfirmasi hari ini.

”Tidak ada (senjata tajam), namun mereka terbukti banyak melanggar aturan lalu lintas seperti menutup jalan, kemacetan, tidak menggunakan helm dan berboncengan tiga alias cengtri. Terhadap mereka yang melanggar  kita lakukan tindakan penilangan,” imbuhnya.

Ke-10 remaja konyol yang diamankan ini tidak ditahan. Mereka akan dikembalikan lagi kepada orang tua masing-masing.

“Kita panggil para orang tuanya agar bisa lebih mengawasi anak-anaknya. Para orang tua juga harus paham bahwa kegiatan yang anak-anaknya lakukan dini hari tadi itu banyak mudharatnya,” kata Kompol Capt. Hendra Wijaya mengingatkan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru