Jumat, Desember 9, 2022
BerandaEkonomi & BisnisNgopi Bareng Pengusaha Muda, Kang Suharso Ajak Kaum Milenial Jadi Pengusaha

Ngopi Bareng Pengusaha Muda, Kang Suharso Ajak Kaum Milenial Jadi Pengusaha

progresifaya.id, KAB. CIREBON – Generasi milenial sekarang agar tidak memiliki orientasi sebagai pekerja, lebih tepatnya menjadi karyawan atau buruh. Peluang untuk menjadi wirausaha masih terbuka lebar di berbagai bidang seperti di pertanian dan peternakan.

“Jangan sampai anak-anak muda orientasinya hanya menjadi pekerja. Anak muda sekarang harus jadi pengusaha-pengusaha muda yang menyerap tenaga kerja sehingga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar,” kata Kang Suharso saat usai ngopi bareng bersama pengusaha muda. Jumat (30/9/2022).

Kang Suharso mengajak para milenial muda untuk menjadi wirausaha muda saatnya yang muda maju dan berperan jangan jadi penonton harus tampil menjadi pengusaha. Artinya, jangan jadi pekerja tapi jadi pengusaha sehingga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Mental anak muda itu harus mental baja sehingga bisa mengikuti perkembangan dan tantangan zaman. Kita harus bisa menangkap peluang-peluang yang ada untuk memajukan daerah masing-masing,” jelasnya.

Menurutnya, di tengah tantangan ekonomi yang cukup berat seperti saat ini dibutuhkan inovasi dan ide-ide kreatif agar mampu bertahan dan berkembang dalam dunia wirausaha.

Sementara itu, pengusaha muda Abdul Halim menuturkan, wirausaha pemotongan ayam telah ia geluti dari tahun 2008 hingga sekarang.

“Dengan wirausaha, ke depan masyarakat bisa sejahtera. Semoga banyak milenial yang mau terjun di dunia wirausaha,” ucapnya.

Dirinya ingin mengajak masyarakat terutama para kaum milenial bisa terjun di dunia wirausaha baik bisnis pemotongan ayam dan lain sebagainya.

Bisa bermanfaat buat masyarakat itulah mimpi besar Kang Halim. Dirinya akan mentransfer atau berbagi pengalamannya di dunia wirausaha kepada masyarakat terutama para kaum milenial yang mau belajar dunia wirausaha.

Pria yang akrab disapa Kang Halim menjelaskan dengan menggandeng pengusaha peternakan ayam untuk memberikan pelatihan, pembinaan dan pembekalan secara profesional kepada para milenial agar tertarik untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh dan inovatif. (Fi’i)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru