Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalNongkrong Tunggu Lawan Tawuran, 3 Remaja Bawa Celurit Panjang Diamankan Tim 3P...

Nongkrong Tunggu Lawan Tawuran, 3 Remaja Bawa Celurit Panjang Diamankan Tim 3P Polres Metro Jakpus

progresifjaya.id, JAKARTA – Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Pusat tak pernah absen melaksanakan patroli setiap malam hingga dini hari. Terkini, hasil patroli yang dilakukan berhasil mengamankan 3 remaja yang sedang nongkrong menunggu lawan untuk tawuran di Jalan Pangeran Jayakarta Jakarta Pusat, Sabtu, (25/5) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Ke-3 remaja yang berhasil diamankan itu adalah MRF (15), RAA (14), MZF (19). Juga turut disita barang bukti senjata tajam jenis celurit panjang gagang kayu 3 bilah, serta sebilah cocor bebek.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam pernyataannya mengatakan, tindakan penertiban dilakukan saat Tim 3P yang tengah patroli kewilayahan melintas di Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tim 3P ketika itu melihat segerombolan anak-anak muda sedang nongkrong menunggu musuh lawannya untuk tawuran.

Saat didekati dan dirangsek, mereka langsung kabur melarikan diri. Pengejaran pun dilakukan dan akhirnya 3 orang bisa didapat di Jalan R.E Martadinata, Pademangan Jakarta Utara. Saat digeledah, didapat juga senjata tajam yang dibawa mereka.

“Iya benar, Tim Patroli Perintis Presisi atau 3P sudah mengamankan 3 orang yang hendak tawuran di wilayah Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar. Mereka diserahkan ke Polsek Pademangan,” kata Kapolres Susatyo.

“Kegiatan patroli ini akan terus kami lakukan setiap hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Pusat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres Susatyo juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa lebih peduli dengan pergaulan anaknya dan mengontrol aktivitas mereka saat berada di luar rumah. Jangan sampai mereka menjadi pelaku yang melanggar hukum atau jadi korban aksi kejahatan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sayangi nyawa anak-anak kita. Apabila meregang nyawa atau luka sobek di saat tawuran di jalanan, kita juga yang akan menyesali,” pesannya.

Dikatakannya juga, kegiatan patroli Tim 3P adalah kegiatan rutin setiap malam untuk menjaga kamtibmas di wilayah Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang istirahat malam, maupun  bagi pengguna jalan lainnya di malam hari.

“Saya juga berpesan apabila warga perlu kehadiran polisi segera hubungi Polsek atau Polres terdekat. Atau hubungi call center 110 agar polisi bisa segera menindaklanjuti,” ujarnya mengingatkan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru