Saturday, May 25, 2024
BerandaWisata & KulinerOom Komarudin Kembangkan Desa Cikalahang Menjadi Desa Wisata

Oom Komarudin Kembangkan Desa Cikalahang Menjadi Desa Wisata

progresifjaya.id, KAB. CIREBON – Letak Desa Cikalahang berada di hamparan pegunungan dan indahnya  pemandangan Gunung Ciremai.

Keindahan alamnya ini berpotensi menjadi daerah wisata. Oleh karena itulah, Oom Komarudin bertekad ingin mengembangkan Desa Cikalahang menjadi desa wisata.

Hal ini pula yang menjadi alasan Oom Komarudin maju sebagai Calon Kuwu Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, pada ajang Pemilihan Kuwu Serentak tanggal 21 November 2021 mendatang.

Calon Kuwu Desa Cikalahang, Oom Komarudin menyampaikan, membangun sebuah Pemerintahan Desa diperlukan adanya dedikasi dan kerja keras untuk terwujud desa yang maju dan sejahtera masyarakatnya. Apalagi Desa Cikalahang banyak menyimpan potensi wisata.

Oom Komarudin menuturkan, bahwa dirinya maju dalam pilwu serentak 21 November 2021, hanya mempunyai satu niat dan tujuan untuk memajukan Desa Cikalahang ke arah yang lebih baik lagi.

Ia bertekad ingin mengembangkan Desa Cikalahang menjadi Desa Wisata, apalagi banyak potensi wisata di Desa Cikalahang.

“Dari alasan itulah, saya atas dukungan dari keluarga, masyarakat, ulama dan pemuda maju dalam pilwu,” ujarnya.

“Kami melihat bahwa pengembangan desa wisata akan menjadi tren dalam pembangunan wilayah. Selain itu, dengan adanya pengembangan wisata di suatu wilayah diharapkan agar tumbuh klaster desa-desa yang menjadi basis pokok berbagai kebutuhan desa wisata,” paparnya, Senin (20/9/2021).

Selain itu, calon Kuwu Oom Komarudin menegaskan, untuk membangun desa tidak bisa hanya dilakukan oleh Individu maupun golongan saja.

Sebab, menurutnya, diperlukan adanya sinergitas dan dukungan serta kerjasama dari semua pihak, termasuk didalamnya adalah masyarakat.

Penulis: Syafii

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru