Minggu, Februari 25, 2024
BerandaHukum & KriminalOperasi Lilin Maung 2023: Kapolres Lebak Lakukan Kunjungan ke Pospam Wisata Baduy

Operasi Lilin Maung 2023: Kapolres Lebak Lakukan Kunjungan ke Pospam Wisata Baduy

progresifjaya.id, LEBAK –  Di hari keenam Operasi Lilin Maung 2023, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK., melaksanakan pengecekan Pospam Wisata Baduy di Kampung,l Ciboleger, Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Rabu (27/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Lebak AKBP Suyono didampingi Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto SIK., Kapolsek Leuwidamar Iptu Acep Komarudin mengecek situasi terkini pengamanan di obyek wisata adat Baduy.

“Di hari keenam Operasi Lilin Maung 2023, kami melaksanakan pengecekan pelaksanaan pengamanan di Pospam Wisata Adat Baduy,” ujar Suyono.

Ia mengatakan, pengamanan obyek wisata ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung atau wisatawan yang mana di hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini intensitas pengunjung meningkat.

“Ini perlu kita antisipasi dengan menghadirkan personil Polri di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

“Alhamdulillah situasi di Pospam Wisata Adat Baduy dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Suyono.

Selain di Pospam Wisata Adat Baduy, ia menjelaskan, kami pun mendirikan pospam wisata di areal wisata yang lain yang ada di daerah hukum Polres Lebak seperti Pospam Pantai Sawarna, Pospam pemandian air panas, Pospam Bagedur dan lain-lain. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru