Monday, April 22, 2024
BerandaTNI/PolriPadat Karya: Pemdes Cigoong Utara Bangun Jalan Paving Blok Libatkan Masyarakat Setempat

Padat Karya: Pemdes Cigoong Utara Bangun Jalan Paving Blok Libatkan Masyarakat Setempat

progresifjaya.id, LEBAK – Pemerintahan Desa Cigoong Utara Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) dengan membangun jalan paving blok Kampung Pasir Gemuh dengan pola padat karya. “Dan ini dapat membantu warga dalam mendapatkan penghasilan apalagi sekarang masa pandemi Covid-19,” ungkap Anang, Kepala Desa (Kades) Cigoong Utara, Jum’at (3/7/2020).

Kepala Desa Cigoong Utara Anang mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan paving blok ini dapat memudahkan aktifitas warga Kampung Pasir Gemuh.

“Apalagi jalan ini agak menanjak, hingga dengan dibangunnya jalan paving blok ini, kendaraan roda dua dapat melewati dengan mudah,” terang Anang.

Kepala Desa Cigoong Utara Anang. (Foto: Dede)

Anang menjelaskan, pembangunan jalan paving blok ini anggarannya dari sisa anggaran BST dana desa yang terdampak Covid-19. Dan, BST dana desa telah disalurkan dengan sistem bertahap.

“Harapannya dengan dibangunnya jalan paving blok Kampung Pasir Gemuh ini, warga Kampung Pasir Gemuh dapat merawat dan memeliharanya hingga jalan paving blok tersebut dirasakan manfaatnya,” pungkas Anang Kades Cigoong Utara.

Penulis: Dede

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru