Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaPangdam Jaya Sebut Tak Ada Korban Jiwa dalam Ledakan Gudang Amunisi yang...

Pangdam Jaya Sebut Tak Ada Korban Jiwa dalam Ledakan Gudang Amunisi yang Telah Kedaluwarsa

progresifjaya.id, KAB. BOGOR – Pangdam Jaya, Mayjen Mohamad Hasan membeberkan ledakan yang terjadi di Gudang Peluru milik Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Maret 2024 terjadi pada gudang nomor 6.

Hasan menjelaskan gudang nomor 6 tersebut berisi semua amunisi yang telah kadaluwarsa.

“Gudang nomor 6 itu berisi munisi-munisi yang sudah kedaluwarsa,” kata Pangdam Jaya, Mayjen M Hasan, kepada wartawan di sekitar lokasi, Sabtu, 30 Maret 2024, malam.

Menurutnya, dalam gudang tersebut berisi 160 amunisi yang telah dikembalikan dari satuan kodam di seluruh wilayah Jakarta.

“Gudang munisi nomor 6 ini berisi munisi-munisi yang sudah kadaluwarsa dan pengembalian dari berbagai satuan yang dilayani oleh Kodam Jaya di seluruh wilayah Jakarta dan berkisar ada 160 jenis munisi ataupun bahan peledak yang ada digudang itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memastikan tak ada korban jiwa dalam ledakan gydang amunisi di kampung Parung Pinang, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Sampai dengan saat ini kami sudah mengecek seluruh lokasi, di arah pemukiman tidak ada korban jiwa,”imbuh Hasan. (Ebenz)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru