Tuesday, July 23, 2024
BerandaTNI/PolriPangkoopsud I Hadiri Acara Kasau Award ke-6

Pangkoopsud I Hadiri Acara Kasau Award ke-6

progresifjaya.id, JAKARTA – Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin hadiri acara Kasau Award tahun 2024 yang dipimpin oleh Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., yang mewakili Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. Bertempat di Gedung Griya Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam amanat Kasau yang dibacakan oleh Wakasau menjelaskan bahwa penyelenggaraan Kasau Award yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan wujud penghargaan dan apresiasi TNI Angkatan Udara kepada para jurnalis nasional, yang telah berkontribusi aktif dalam “bridging the gap” antara TNI dan masyarakat serta turut membangun citra positif TNI Angkatan Udara, baik dilingkup nasional, regional, maupun global.

“Para jurnalis telah menjadi kepanjangan tangan TNI Angkatan udara kepada khalayak umum melalui publikasi dalam bentuk berita maupun program televisi, baik melalui tulisan dan foto jurnalistik, di berbagai media cetak elektronik dan online,” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau sangat mengapresiasi tingginya antusiasme partisipasi para jurnalis pada Kasau Award edisi ke-6 tahun ini, dengan total partisipasi sejumlah 185 karya jurnalistik hasil karya para jurnalis pada Kasau Award tahun ini, baik dalam bentuk artikel isu strategis maupun isu humanis.

“Kami terus mengharapkan bantuan dan peran serta media, dalam memberikan sumbangsih pemikiran sekaligus meningkatkan citra TNI Angkatan Udara demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” jelas Kasau.

“Karena pada dasarnya, TNI Angkatan Udara memandang sinergi dengan insan pers nasional harus senantiasa terjaga dan semakin kuat seiring berjalannya waktu, guna membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai tugas dan peran TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara yang Ampuh (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis)” tegas Kasau.

Dalam acara Kasau Award tersebut dilombakan untuk lima kategori yaitu, kategori isu strategis (media cetak dan media online), kategori isu humanis (media cetak dan media online), kategori program berita TV (media elektronik televisi), kategori program feature TV (media elektronik televisi), kategori foto jurnalistik (media cetak dan media online).

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, Kapuspen TNI, Kadiv Humas Polri, Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, Kadispenad, Kadispenal, Kadispenau selaku leading sector pelaksana acara Kasau Award tahun 2024, Para Pejabat di Lingkungan TNI-Polri, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Dr. Dadang Hidayat, S.H., S.Sos., M.Si. selaku Ketua Dewan Juri, beserta para pimpinan media televisi nasional, pimpinan redaksi media cetak, media elektronika, dan media online tanah air serta seluruh partisipan Kasau Award lainnya. (Ndy/Penkoosud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru