Friday, July 19, 2024
BerandaLifeStylePangkoopsud I Hadiri Doa Bersama Lintas Agama

Pangkoopsud I Hadiri Doa Bersama Lintas Agama

progresifjaya.id, JAKARTA – Panglima  Koops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin menghadiri Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 bertempat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).

Dibuka Kepala Polisi Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Doa Bersama Lintas Agama ini digelar untuk membangun jembatan antara komunitas beragama yang berbeda, menciptakan kesadaran bahwa meskipun ada perbedaan keyakinan, namun ada nilai-nilai dan aspirasi bersama yang dapat menyatukan umat manusia.

Jenderal Polisi Listyo Sigit juga mengatakan Indonesia memiliki beragam suku, agama dan ras, dari Sabang dan Merauke, semuanya merupakan saudara sebangsa dan setanah air yang bersatu padu dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Doa bersama lintas agama ini mengusung tema ‘Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas’.

Selain dilaksanakan doa bersama, dalam acara ini  juga dilaksanakan ceramah kebangsaan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Anwar Iskandar serta penganugerahan juara lomba bidang keagamaan.

Agenda doa bersama yang diinisiasi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri malam ini, dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, para pejabat utama TNI dan Polri, instansi Kementrian, tokoh agama, tokoh Masyarakat, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, juga diikuti 34 Polda dan Polres hingga tingkat Polsek jajarannya secara serentak mengikuti doa bersama secara daring. (Ndy/Penkoospud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru