Friday, July 19, 2024
BerandaLifeStylePangkoopsud I Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat di Lanud Halim Perdanakusuma

Pangkoopsud I Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat di Lanud Halim Perdanakusuma

progresifjaya.id, JAKARTA – Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin hadiri Tabligh Akbar Ustadz Dr. Adi Hidayat, Lc., M.A., dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun Koops Udara yang ke-73, yang dilaksanakan di Apron Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa, 25 Juni 2024.

Dalam Takbligh Akbar di Lanud Halim Perdanakusuma tersebut Ustadz Adi Hidayat mengangkat tema pembahasan yaitu “Dilandasi Mental yang Tangguh, Kita Wujudkan TNI AU Ampuh”.

Tabligh Akbar tersebut juga menarik animo pengunjung  yang terbuka bagi para masyarakat umum dari berbagai daerah baik di dalam Jabodetabek maupun diluar wilayah Jabodetabek serta dari berbagai usia dan berbagai kalangan dengan didukung tempat yang strategis.

Meskipun sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan animo masyarakat untuk semangat menyaksikan secara langsung ceramah dari Ustadz Adi Hidayat.

Dalam ceramahnya Ustadz Adi Hidayat menjelaskan dengan penuh kebanggaan bahwa ulama selalu membersamai TNI. TNI selalu membersamai ulama.

“Ulama tidak jauh dari TNI, TNI tidak jauh dari ulama. Ulama dan TNI dekat dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Sampai detik ini dan sampai kapanpun TNI AU akan selalu bersama rakyat dan ulamanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ustadz Adi Hidayat menambahkan, ketika para hadirin yang anggota TNI AU mengenakan pakaian kebanggaannya, lalu digunakan untuk bertugas dan berdinas lalu diniatkan bukan sekedar mengabdi kepada bangsa dan negara tapi diniatkan untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT maka seketika itu Allah SWT perintahkan malaikat bahwa seragamnya adalah kehormatannya dan di setiap pekerjaannya nilainya ibadah fisabilillah.

Sebelum menutup ceramahnya Ustadz Adi Hidayat mengajak para hadirin untuk sama-sama berdoa.

“Mudah-mudahan doa kita mengantarkan HUT Koopsud ke-73 ke dalam rahmat dan perlindungan Allah SWT serta senantiasa diberi kesehatan bagi seluruh personel yang bertugas dan diberi keberkahan bagi negeri Indonesia tercinta,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar tersebut diantaranya Pangkoopsudnas beserta Pejabat Utama Koopsudnas, Dankodiklatau beserta para Pejabat Utama Kodiklatau, para Asisten Kasau dan Pejabat Utama Mabesau lainnya, Kaskoopsud I, Irkoopsud I dan para Pejabat Utama Koopsud I, Danlanud HLM beserta para personel gabungan TNI Angkatan Udara yang berada di wilayah DKI Jakarta serta para tokoh masyarakat setempat. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru