Friday, July 19, 2024
BerandaTNI/PolriPangkoopsud I: Kunker sebagai Bentuk Evaluasi & Monitoring untuk Tingkatkan Kualitas dan...

Pangkoopsud I: Kunker sebagai Bentuk Evaluasi & Monitoring untuk Tingkatkan Kualitas dan Kapabilitas Lanud Husein Sastranegara

progresifjaya.id, JAKARTA – Kunjungan kerja (kunker) tidak hanya sebagai bentuk evaluasi dan monitoring, tetapi juga sebagai wujud dukungan penuh dari Komando Operasi Udara I untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas Lanud Husein Sastranegara.

Demikian antara lain penjelasan yang disampaikan Panglima Koops Udara I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin saat melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel Lanud Husein Sastranegara bertempat di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein, Bandung. Rabu, 3 Juli 2024.

Saat kedatangannya di Lanud Husein sastranegara, Panglima Koopsud I didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin Mohammad Nurdin beserta rombongan diterima oleh Komandan Lanud Husein sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 04 Lanud Husein Sastranegara, Ny, Annisa Alfian yang menyambut dengan pengalungan syal dan penyerahan Hand Bouquet kepada Ny. Erin M. Nurdin.

Pangkoopsud I beserta rombongan dan didampingi Komandan serta para pejabat Lanud Husein Sastranegara meninjau langsung kesiapan segala sarana dan prasarana serta beberapa bangunan antara lain Mako Lanud, Kantor POM, Kantor Intel dan Mess Jatayu serta satuan lain di sekitar Lanud Husein Sastranegara.

Sementara itu Ketua PIA AG D.I Koopsud I Ny. Erin Mohammad Nurdin yang di dampingi Ketua PIA AG D.I Cabang 4 Lanud HSN Ny. Annisa Alfian serta para pengurus mengunjungi Sekolah Angkasa yang bernaung di bawah Yasarini Perwakilan Cabang Lanud HSN yaitu TK, SD, SMP dan SMA/SMK Angkasa kemudian melanjutkan kunjungannya ke Posyandu.

Pangkoopsud I pada kesempatan tersebut melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Lanud Husein sastranegara yang dihadiri pula para pejabat Koopsud I yaitu Asintel, Asops, Aspers, Aslog, Aspotdirga, Danpom serta Sahli Bid Tekinfo Koopsud I.

Dalam acara tatap muka tersebut Pangkoopsud I dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk dapat melaksanakan tugas yang diemban Lanud Husein Sastranegara, perlu adanya upaya terobosan yang dilakukan baik di bidang operasi, logistik juga personel yang dibangun melalui budaya disiplin, bersih, dan tepat waktu di lingkungan kerja serta loyalitas yang tinggi sehingga tercipta sistem kerja yang baik.

Lebih lanjut Panglima mengingatkan bahwa kurangnya pengetahuan dalam menyikapi kemajuan teknologi berdampak negatif dalam kehidupan masyarakat, tak terkecuali prajurit TNI beserta keluarga, sehingga tidak sedikit dari anggota kita terjebak dalam berita hoax, penipuan melalui berbagai jaringan media, dan judi online.

“Oleh karena itu saya tekankan kepada seluruh anggota Lanud Husein untuk dapat mengendalikan gaya hidup, bijaksana dalam menggunakan media sosial, dan selalu kroscek kebenaran bila menerima berita maupun informasi,” tegas Panglima Komando Operasi Udara I

Menyikapi maraknya pelanggaran disiplin, pada kesempatan Panglima mengajak seluruh anggota untuk kembali meningkatkan disiplin agar terhindar dari berbagai pelanggaran seperti penyalahgunaan obat terlarang juga permasalahan hukum. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru