Friday, July 19, 2024
BerandaTNI/PolriPangkoopsud I: Lanud Sugiri Sukani Harus Mampu Jadi Satuan yang Profesional dan...

Pangkoopsud I: Lanud Sugiri Sukani Harus Mampu Jadi Satuan yang Profesional dan Adaptif dengan Lingkungan Sekitar

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Lanud Sugiri Sukani harus mampu menjadi satuan yang profesional dan mampu adaptif dengan lingkungan sekitarnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Hal ini dikemukakan Panglima Koops Udara I Marsekal Muda TNI Mohammad Nurdin yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin Mohammad Nurdin saat melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Sugiri Sukani, Majalengka, Jawa Barat, sebagai rangkaian kegiatan Panglima dalam meninjau kesiapan beberapa Lanud pembinaan Koopsud I, Senin, 8 Juli 2024.

Saat kedatangannya di Lanud Sugiri Sukani, Panglima Koopsud I dan Ny. Erin Mohammad Nurdin beserta rombongan diterima oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri bersama jajaran Forkopimda di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka dan disambut oleh perwakilan siswa dan siswi TK Angkasa Rajawali dengan pengalungan syal serta penyerahan handbouqeut kepada Ny. Erin M. Nurdin.

Bertempat di Gedung Suryadarma I Lanud Sugiri Sukani, Pangkoopsud I beserta rombongan melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel Lanud Sugiri Sukani termasuk seluruh anggota PIA Ardhya garini Daerah I Cabang 6 Lanud Sugiri Sukani dan dihadiri pula para pejabat Koopsud I antara lain Asren, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, Askomlek, Kaku, Danpom dan Sahli Bid. Air Power Koopsud I.

Di hadapan personel Lanud Sugiri Sukani, Pangkoopsud I menekankan bahwa untuk mewujudkan satuan yang profesional dan mampu adaptif tersebut, maka Lanud Sugiri Sukani harus dikelola secara baik serta didukung personel yang memiliki disiplin, dedikasi, loyalitas dan semangat juang yang tinggi.

Yang tidak kalah pentingnya, penekanan Panglima yaitu sebentar lagi kita akan menyambut pesta demokrasi Pemilu Kepala Daerah tahun 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Maka dari itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit untuk tetap senantiasa sadar dan paham betul tentang karakter dan jati diri sebagai prajurit TNI, yang harus selalu berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sehingga kita mampu menjaga netralitas TNI, dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsud I beserta rombongan yang didampingi Danlanud Sugiri Sukani menuju lokasi peninjauan pembangunan fasilitas termasuk pembangunan mess dan renovasi perumahan prajurit serta fasilitas lainnya dalam mendukung kesiapan operasional.

Selain itu, Panglima dan Ketua PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I juga melihat secara langsung program Ketahanan Pangan Lanud Sugiri Sukani dengan penanaman secara simbolis pohon mangga untuk memanfaatkan lahan yang kosong dan juga melihat kebun cabe yang ada di Komplek Dirgantara Lanud SKI tersebut.

Sementara itu Ny. Erin M. Nurdin beserta Pengurus PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I   mengunjungi kantor PIA Ardhya Garini Cabang 6 Daerah I Lanud SKI, Posyandu dan KB serta TK Angkasa Rajawali yang ada di Lanud SKI.

Mengakhiri kunjungannya ke Lanud Sugiri Sukani, Ny. Erin M. Nurdin memberikan cenderamata dan pemberian sembako kemudian foto bersama. (Ndy/Penkoospud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru