Tuesday, July 23, 2024
BerandaTNI/PolriPangkoopsud I: Sertijab Meningkatkan Aktualisasi Peran Organisasi

Pangkoopsud I: Sertijab Meningkatkan Aktualisasi Peran Organisasi

progresifjaya.id, JAKARTA – Serah terima jabatan menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.

Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, yang pada akhirnya akan mampu mewujudkan visi dan misi organisasi.

Demikian harapan Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Mohammad Nurdin saat memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin (BNY), yang berlangsung di GOR Antarikshe Makoops Udara I, Jumat, 28 Juni 2024.

Jabatan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto diserahkan kepada penggantinya Letkol Pnb I Kadek Suta A., S.H., M.I.Pol.   Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto selanjutnya menduduki jabatan sebagai Pabandyaops Sops Kaskoopsud I.

Usai prosesi serah terima jabatan Danlanud BNY, di tempat yang sama pula dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini D.I Cabang 9 Lanud BNY dari Ny. Ira Yosi Hadi kepada istri Komandan yang baru yaitu Ny. Karin Kadek Suta yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Erin Mohammad Nurdin.

Serah terima jabatan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin dilaksanakana berdasarkan Keputusan Kasau nomor Kep/12-PKS/V/2024 tanggal 22 Mei 2024, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Pangkoopsud I.

Pada kesempatan tersebut Panglima Koopsud I dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pejabat tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting, karena merupakan proses regenerasi kepemimpinan TNI Angkatan Udara ke depan, dan sekaligus sebagai upaya menambah pengalaman penugasan bagi pejabat yang bersangkutan.

Mengakhiri sambutannya Panglima menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya.kepada Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto dan Ny. Ira Yosi Hadi terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan Ketua PIA AG Cabang 9 Lanud BNY dengan hasil yang baik.

Selanjutnya ucapan selamat dari Panglima kepada pejabat Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud BNY yang baru, dengan harapan sebagai pejabat baru harus mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi. Sebagai Komandan Lanud harus dapat menjadi contoh dan teladan yang baik di satuannya,” tegas Panglima.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara refre3shmen sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal antara pejabat baru dengan para pejabat di lingkungan Koopsud I serta penyerahan cendera mata kepada pejabat Komandan Lanud yang lama sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi dan tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Danlanud.

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan Danlanud BNY tersebut yaitu Kaskoopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos, M.Si., M.Han., Irkoopsud I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han. beserta istri, Ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I, seluruh pejabat utama Koops Udara I, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS anggota Koops Udara I. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru