Sunday, July 21, 2024
BerandaTNI/PolriPanglima Koops Udara I Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di...

Panglima Koops Udara I Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Makoops Udara I

progresifjaya.id, JAKARTA – Panglima Koops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin, pimpin upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang mengangkat tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, bertempat di Lapangan Upacara Makoops Udara I, Selasa (19/12).

Upacara ini diikuti Kas Koops Udara I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., Ir Koops Udara I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., Para Asisten, Sahli, Danpom, Kasatker serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koops Udara I.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Panglima Koops Udara I menjelaskan bahwa, kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Semangat bela negara bukan hanya tanggungjawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Setiap tindakan sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,”‘ujar Presiden dalam amanatnya.

“Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” tegas Ir. H. Joko Widodo. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru