Minggu, Februari 25, 2024
BerandaPolitikPanwascam Cilaku Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024 dengan Ketat

Panwascam Cilaku Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024 dengan Ketat

progresifjaya.id, CIANJUR – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam) Cilaku melakukan pengawasan ketat terhadap pendistribusian logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur ke Panitia Pemungutan Suara (PPK) Cilaku. Logistik yang didistribusikan meliputi kotak suara, bilik suara, dan surat suara.

Dalam penyelenggaraan pemilu, logistik menjadi salah satu aspek terpenting yang memegang peran krusial dalam menentukan suksesnya proses demokratisasi.

Keberhasilan pemilu sangat bergantung pada kemampuan penyelenggaran dari mulai KPU beserta jajarannya sampai ke tingkatan paling bawah untuk menyediakan dan mendistribusikan logistik secara tepat waktu, tepat kualitas dan tepat jumlah.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi (SDMO, DATIN) Panwascam Cilaku, Ahmad Ropiudin mengatakan bahwa, pentingnya pengawasan distribusi logistik bertugas mengawasi pendistribusian logistik pemilu secara cermat.

Sebagai bagian dari Bawaslu Kabupaten Cianjur, Panwaslu Kecamatan Cilaku juga telah melakukan pengawasan secara ketat dalam hal pendistribusian logistik pemilu.

“Dalam hal ini kami jajaran Panwaslu Kecamatan Cilaku melakukan pengawasan yang mencakup koordinasi dengan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan melakukan pengawasan secara langsung dari mulai Gudang KPU yang berada di Karangtengah sampai ke Gudang PPK Kecamatan Cilaku yang ada di Kampung. Nyalantrang RT01/01 Desa Sindangsari, Kecamatan Cilaku,” jelas Ahmad Ropiudin melalui aplikasi WhatsApp, Senin (12/2/2024).

Menurutnya, logistik pemilu tersebut terdiri dari, kotak suara berisi surat suara PPWP dan losgistik pemilu sebanyak 342 buah, kotak suara berisi surat suara DPR RI Dapil Jabar Ill dan logistik pemilu sebanyak 342 buah, kotak suara berisi surat suara DPD dan logistik pemilu sebanyak 342 buah, kotak suara berisi surat suara DPRD Provinsi Dapil Jabar 4 dan logistik pemilu sebanyak 73 buah, kotak suara berisi surat suara DPRD Kabupaten Dapil 1 dan logistik pemilu sebanyak 342 buah, bilik suara sebanyak 292 buah, kantong plastik berisi logistik pemilu sebanyak 342 bungkus, kotak suara PPK dan logistik pemilu sebanyak 2 buah, salinan DPT sebanyak 1 paket per 30 rangkap.

“Hasil pengawasan yang kami lakukan Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, sehingga logistik pemilu sampai dengan selamat aman dan sesuai jenis, sesuai jumlah sesuai kualitas dan sesuai waktu yang telah ditentukan,” tambahnya. (Firman Muliadi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru