Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaPawai Obor, Shalawat dan Takbir Bergema Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1444...

Pawai Obor, Shalawat dan Takbir Bergema Sambut Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriyah

progresifjaya.id, JAKARTA, – Shalawat serta takbir bersautan dikumandangkan ratusan warga Tanah Abang, Jakarta Pusat sambil pawai obor menyambut  datangnya malam tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriyah, di sekitar Kawasan Statsiun MRT Dukuh Atas, Jumat  malam Sabtu.(29/7/2022)

Dalam kesempatan yang sempat vral dijadikan lokasi aksi “Citayam Fashion Week” ratusan warga juga menyampaikan seruan dan menolak berbagai kegiatan perilaku menyimpang LGBT (Lesbian, Gay,Biseksual, dan Transgender).

Menurut sejumlah warga menuturkan, kegiata Pawai Obor rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut datangnya tahun Baru Hijriyah (Islam) malam 1 Muharram.” Ini sudah menjadi tadisi dan budaya disetiap malam menyambut 1 Muharram tahun Baru Hijriyah kami melakukan Pawai Obor sebagai tanda ucapan syukur atas Kebesaran Allah SWT,” tutur sejumlah warga.

Lebih lanjut dituturkannya, tepat  di Jumat malam Sabtu (29/7/2022) sambil pawai obor kami juga menyerukan penolakan kegiatan perilaku LGBT.  Kita tidak akan pernah melarang kegiatan di tempat terbuka atau umum tapi harus ingat  jangan sampai kebablasan dengan gaya yang tidak sesuai dengan norma-norma keagamaan yang penuh dengan etika.

Sambil melakukan pawai obor warga yang terdiri para orang tua, remaja dan anak-anak sambil membentangan spanduk dan papan tulisan penuh pesan moral. “Selamat tahun baru Islam 1444 H, bubarkan LGBT di CFW”. Spanduk yang diusung oleh Rumah Guyub Tanah Abang dengan bertuliskan “Kreativitas yes, LGBT no”.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Harris Kurniawan jajaranya  menerjunkan 90 petugas gabungan ikut mengawal pengamanan pawai obor. “Kita pertebal dari Polsek, Polres hingga Polda Metro Jaya. Selain itu petugas Satpol PP, Sudinhub ikut mengawal kegiatan,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru