Tuesday, July 23, 2024
BerandaLifeStylePecinta Burung Berkicau Berbagi Keberkahan kepada Anak Yatim dan Orang Tua Dhuafa...

Pecinta Burung Berkicau Berbagi Keberkahan kepada Anak Yatim dan Orang Tua Dhuafa di Lapangan Kimaperma Cianjur

progresifjaya.id, CIANJUR – Festival burung kicau serta santunan anak yatim dan lansia dhuafa diadakan di Sekretariat Paguyuban Kicau Mania Cianjur (PKMC) di Lapangan Kimaperma, Jalan Sinagar, Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan itu diadakan dalam rangka untuk memperat tali silaturahmi para pecinta burung kicau dan juga mencari keberkahan dalam berbagi untuk yang membutuhkan.

Ketua panitia pelaksana santunan anak yatim dan lansia dhuafa serta Festival Burung Kicau, Moch Hanapi mengatakan bahwa untuk santunan,  memberikan kepada perwakilan 6 ketua panti sosial yang ada di Kecamatan Karang Tengah.

“Jadi kita prioritaskan yang panti sosial yang ada di wilayah Karang Tengah, karena kegiatannya pun berada disini, makanya kita utamakan Panti Anak Yatim dan orang tua dhuafa yang ada disekitar sini,” ujarnya.

Hanapi pun bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dan aman. Pasalnya, semua pihak mendukung kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan kami ini berjalan lancar, karena didukung penuh oleh PKMC dan Gede Pangrango Organizer serta yang lainnya, yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Terima kasih kepada semua pihak sudah membantu acara ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMKC, Sa’ala Siregar menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan ini.

“Kegiatan santunan dan festival burung kicau ini sangat bagus, dan dukungan dari pihak Kapolsek sangat mendukung juga. Kita bersatu di kicau PKMC sangat mendukung,” tambahnya.

Ia pun berharap agar ke depannya kegiatan ini diadakan sebulan sekali. Silaturahmi untuk acara ini baik, kondusif aman dan damai.

Adapun untuk diketahui, peserta festival burung berkicau ini berjumlah ratusan orang yang datang. Kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Ketua PKMC juga memohon kepada  Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur agar bisa mendukung kicau mania di kabupaten ini. (Firman Muliadi)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru